Usmar Hariman Buka Gebyar PAUD Kota Bogor 2015

BOGOR-KITA.com – Sekitar 3.500 siswa siswi PAUD, Raudhatul Athfal, TK dan Kelompok Bermain  se-Kota Bogor memadati lapangan GOR Pajajaran Kota Bogor, Rabu (16/12/2015). Dengan mengenakan beragam pakaian tradisional serta busana kreasi lainnya, anak-anak balita itu terlihat bersemangat dan ceria mengikuti acara Gebyar PAUD Kota Bogor Tahun 2015.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman yang membuka acara tersebut berpesan agar anak-anak diberi kebebasan untuk mengembangkan sel-sel motoriknya. “Caranya dengan bermain sambil belajar atau belajar sambil bermain,” katanya. “Dimasa emasnya, anak-anak jangan terlalu dipaksa untuk meraih sesuatu yang dapat menghambat perkembangan sel-sel motoriknya,” lanjut Usmar.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Edgar Suratman,  kegiatan ini merupakan bagian dari usaha membentuk anak yang kreatif, sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. “Kita berharap, anak-anak ini bisa tumbuh menjadi cikal bakal insan paripurna,” katanya.

Sebelumnya acara diramaikan dengan dongeng kera dan kura-kura yang disampaikan Kak MAL, sapaan akrab Muhammad Abdul Latief. Dilanjut dengan defile para peserta Gebyar PAUD Kota Bogor 2015. Untuk defile juara pertama diraih Tim IGRA, juara kedua Tim IGTKI dan posisi ketiga ditempati Tim HIMPAUDI . [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *