Usmar Apresiasi Yayasan Yatim Mandiri Bantu 150 Anak Yatim Bogor

Usmar hariman bersama anak yatim

BOGOR-KITA.com – Yayasan YatiAm Mandiri Kota Bogor menyelenggarakan Festival Dolanan Anak Tradisional Anak Tempo Doeloe dalam rangka ulang tahun ke-21 yayasan tersebut. Selain festival permainan anak, juga dilaunching penyerahan Bantuan Dana Pendidikan (BOP) untuk 150 anak yatim Bogor yang bisa digunakan untuk membeli seragam, buku, tas, sepatu dan lain sebagainya. Acara digelar pada Minggu (15/3/2015) di Plasa Balaikota Bogor, yang dihadiri Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman.

Menurut Kepala Yatim Mandiri Cabang Kota Bogor, M. Ali Rosyidi, Yayasan Yatim Mandiri adalah lembaga nirlaba yang berkhidmat dalam upaya memandirikan anak yatim melalui pengelolaan dana zakat, infaq, sedekah, wakaf dari donatur. "Fokus program kami dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi," jelasnya.

Ali berharap melalui kegiatan ini, anak-anak akan akrab dengan permainan tempo dulu seperti Egrang, Lompat Tali, Bakiak, Galaksin, Balap Karung, atau Engklek; meski mereka hidup di era globalisasi.

 "Kami ingin mengembalikan keceriaan masa anak-anak dengan memperkenalkan kembali permainan-permainan tradisioanl kepada anak-anak," harap Ali.

 Sementara itu, Usmar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Yayasan Yatim Mandiri Kota Bogor yang telah membantu pemerintah dalam membina anak-anak yatim. "Mudah-mudahan para pengurus Yayasan Yatim Mandiri Kota Bogor terus maju, melangkah tanpa henti dan terus berlari untuk menyongsong kebaikan-kebaikan melalui pembinaan anak-anak yatim," harap Usmar.

 Pada saat yang sama, Pemerintah Kota Bogor pun, lanjutnya, terus mendorong kebijakan-kebijakan di dunia pendidikan yang diharapkan membuka ruang dan kesempatan bagi setiap anak untuk menjadi apapun yang mereka cita-citakan. "Semua yang diinginkan bisa tercapai dan kuncinya adalah berdoa dan berusaha rajin belajar," kata Usmar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *