Kota Bogor

Sekdakot Bogor Berikan Dorongan Semangat kepada Anak Yatim

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak yatim piatu di bawah bimbingan Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Yatim Mandiri. Di tengah cobaan kehilangan orang tua, menurut Ade, tantangan terberat yang harus dihadapi adalah bertahan hidup sambil mempertahankan semangat untuk menggapai cita-cita di masa mendatang.
“Saya bangga sangat luar biasa pada kalian, yang telah mampu hidup dalam kondisi sebagai anak-anak yatim piatu,” ungkap Ade saat membuka dan memberikan pengarahan pada anak yatim bimbingan Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Yatim Mandiri di Trade Mall Kota Bogor, Minggu, (9/10/2016).
Dalam kesempatan itu Yayasan Yatim Mandiri menyerahkan Beasiswa Yatim Berprestasi (BESTARI) kepada sekitar 170 yatim piatu, dengan syarat, para penerima beasiswa (SD, SMP dam SMA) memiliki nilai per semester di atas rata-rata 7.
Ade mengucapkan terima kasih atas program bestari yang dikelola oleh Yayasan Yatim Mandiri. Untuk itu, Ade memberikan apresiasi atas kehadiran Yayasan Yatim Mandiri di Kota Bogor. “Saya juga ingin ikut serta bagian dari keluarga Yayasan Yatim Mandiri untuk membantu anak-anak di Kota Bogor,” jelasnya.
Muhammad Ali Rosidi, Ketua Cabang Yayasan Yatim Mandiri menjelaskan, selain memberikan bantuan kepada siswa di tingkat SD-SMA, pihaknya juga memiliki program bantuan beasiswa untuk pendidikan lanjutan setingkat diploma. Hal ini dilakukan untuk membantu para pelajar mendapatkan pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan sendiri.
Ali menjelaskan, Yayasan Yatim Mandiri sudah berkiprah sekitar lima tahun dan telah memberikan bantuan hingga periode ke-32. “Kami juga mempunyai Sanggar Genius untuk menampung anak-anak yang putus sekolah di beberapa tempat di Bogor,“ tandasnya. [] Admin

Baca juga  Angka Tertular Melejit, Bima Perintahkan Audit Fasilitas Kesehatan RS Rujukan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top