Gali Potensi Ekonomi Warga, Bima Sambangi UKM di Sukadamai

Gali Potensi Ekonomi Warga, Bima Sambangi UKM di Sukadamai

BOGOR-KITA.com – Potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Bogor masih banyak yang menarik namun belum tergali. Seperti halnya di wilayah Kelurahan Sukadamai, Tanah Sareal. Banyak ditemukan sejumlah UKM di Kelurahan Sukadamai yang menarik dan inovatif, mulai dari industri rumahan pembuatan jus jambu, warung elektronik hingga konveksi.
Keberadaan sejumlah UKM milik warga setempat itu pun menarik perhatian Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengunjungi Kantor Kelurahan Sukadamai, Senin (10/10/16). Sama seperti kegiatan serupa sebelumnya, di sini Bima juga mendengarkan presentasi dari kelurahan dan melakukan dialog dengan warga.
Usai berdialog dengan warga, Bima yang datang bersama Ketua Tim Pembina (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bogor Yane Ardian, Kabag Tapem Setda Kota Bogor Taufik, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa serta Lurah Sukadamai Jaja Sulaeman, langsung mengunjungi lokasi UKM. Rombongan mengunjungi UKM untuk mengetahui secara langsung usaha yang dijalankan warga dan seperti apa proses pembuatan, pemasaran hingga kendala yang dihadapi.
Tempat pertama yang dikunjunginya yaitu warung elektronik milik warga yang tinggal di RT 001/002. Dimana warung elektronik yang dimaksud adalah usaha jual-beli barang-barang elektronik mulai dari kipas angin, televisi berwarna layar datar sampai lemari es dengan berbagai ukuran dan merk.
“Jadi, bapak dapat barang-barang ini dari mana. Sudah berapa lama membuka warung elektronik ini,” demikian pertanyaan yang Bima lontarkan kepada pemilik warung elektronik itu.
Dari warung elektronik, lantas Bima bersama rombongan melanjutkan peninjauannya ke usaha konveksi dan jus jambu yang masih berada di wilayah RT/RW yang sama. Lantas diakhiri dengan meninjau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tian yang juga berada di RT 001/002. Kepada keluarga ini, Bima memberikan bantuan uang tunai. [] Admin

Baca juga  Kelurahan Tanah Baru Kota Bogor Terbaik Tingkat Nasional


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *