Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut kepulangan Almer Belmiro Putrawan mahasiswa yang kuliah di Wuhan China di ruang Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Senin (17/2/2020).

Usai Karantina di Natuna, Bima Undang Warga Kota Bogor ke Balaikota

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut kepulangan Almer Belmiro Putrawan mahasiswa yang kuliah di Wuhan China setelah dikarantina selama 14 hari di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau di ruang Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Senin (17/2/2020).

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, Almer merupakan warga Kota Bogor yang rumahnya di Bogor Utara, untuk itu pihaknya menyambut dengan gembira karena Almer sehat walafiat. Bima pun menyampaikan kepada warga, jangan khawatir karena Almer sudah dinyatakan sehat, ini doa semua warga Bogor, artinya tidak ada warga Bogor yang dilaporkan masih ada di Wuhan ataupun Natuna.

“Mari kita syukuri Almer dengan sesama. Sudah ada pemeriksaan semuanya sudah clear, tentunya dinas akan terus memantau. Selain itu ada juga pemantauan dari pak camat juga aparatur wilayah,” ucap Bima.

Sementara Almer menuturkan, dirinya sangat senang bisa disambut semeriah ini, oleh bapak Wali Kota Bogor Bima Arya. Meski sehat dirinya sedikit grogi karena bertemu dan disambut langsung Wali Kota Bogor.

“Semuanya lancar, saya kontak dengan semua teman dan mereka juga sudah kembali. Saya sudah mulai belajar juga tadi pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB karena memang ada jadwal kuliah online kuliahnya jurusan bahasa. Mungkin saya khawatir ke beberapa warga yang masih di sana, saya kan datang dari kota Wuhan dimana awal dari adanya virus corona,” kata Almer.

Almer menjelaskan, awalnya tidak ada yang booming di Kota Wuhan, hanya ada pemberitahuan bahwa ada virus baru yang bernama virus Corona. Kemudian menjadi ramai saat ada satu korban meninggal pada bulan Desember 2019. Disitulah warga mulai panik.

“Kemudian saya pulang dan dikarantina di Natuna, disana saya sakit sebentar tapi kembali sehat lagi. Kalau kami di asrama itu ada kantor sendiri di sana mereka memberikan termometer setiap hari harus dikasih tahu suhu kami berapa setiap harinya. Ini menjadi pengalaman yang tidak dilupakan,” jelasnya.

Almer menambahkan, tentunya banyak hal yang menjadi pengalaman, sehingga dirinya tidak menyangka bisa pulang secepat ini, mungkin di Natuna sendiri banyak yang tidak bisa di lupakan.

“Setelah dinyatakan sehat saya boleh kembali bertemu dengan keluarga, saat turun saya juga disemprot hingga airnya masuk ke mulut akibat banyak yang menyemprot,” terangnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi Almer dan apabila sakit Dinkes siap bergerak cepat memeriksa Almer. Akan tetapi masa karantina selama 14 hari sudah dilalui dan ada surat menyatakan Almer sehat, jadi masyarakat jangan khawatir.

“Kami sudah siagakan tim dari Puskesmas apabila nanti Almer mengalami sakit, tapi kan sudah dinyatakan sehat. Kami juga dari Dinkes sudah mempersiapkan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus Corona dan kami akan sebarkan informasi itu,” pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *