Kota Bogor

Usai Bogor Heritage Run, Usmar Hariman Serahkan Santunan Bagi 200 Anak Yatim

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 200 anak yatim se-Kota Bogor memperoleh bantuan operasional sekolah, yang diserahkan oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, seusai mengikuti Bogor Heritage Run 2015, di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Minggu (19/4/2015).

“Ini bentuk sinergi yang positif. Diawali  lari di ajang Bogor Heritage Run 2015 yang berguna bagi kesehatan fisik, dilanjutkan penyerahan santunan, yang berguna bagi kesehatan lahir batin. Rasanya lengkap,” kata Usmar.

Bantuan diserahkan kepada anak yatim di bawah binaan Yayasan Yatim Mandiri Bogor dengan total bantuan senilai Rp40 Juta. Kegiatan ini digelar Yayasan Yatim Mandiri dengan dukungan dari Yamaha, yang menyerahkan sadoqahnya.

Usmar berharap semakin banyak pihak lain terutama kalangan pengusaha swasta yang mau melaksanakan acara seperti ini. “Karena tidak semua kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bogor,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Ali Rosyidi  mengatakan, dengan adanya Yatim Mandiri Bogor yang baru berjalan 3 menuju 4 tahun, akan semakin banyak masyrakat yang ingin berpartisipasi dalam menangani yatim. Ia menambahkan, selain santunan pihaknya juga menyediakan pengobatan gratis.

Baca juga  Gerakan Bogor Ramah ABK Minta Pemkot Membuat Center Pelayanan ABK

Santunan  yang digelar sekali dalam satu semester ini, merupakan agenda nasional Yayasan Yatim Mandiri yang  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk tahun 2015,  mereka menyalurkan dana pendidikan sebesar Rp 4 miliar melalui 40 cabang dengan jumlah yatim mencapai  15.000 anak. “Khusus di bulan Ramadhan nanti, kami akan mengadakan acara celoteh anak nasional serempak di seluruh Indonesia. Salah satu agendanya, pembuatan buku raksasa berukuran 1 x 5 meter,” tambah Ali. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top