Laporan Utama

Tujuh Pemain Inti Tinggalkan Tira Persikabo Jelang Lawan Persipura

BOGOR-KITA.com – Skuat asuhan Rahmad Darmawan benar-benar pincang untuk menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan 22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

Laskar Padjadjaran tidak bisa tampil dengan full team karena lima pemain dipanggil ke tim nasional, sementara dua pemain terkena larangan karena dapat dua kartu kuning secara beruntun. Tentu saja situasi ini sangat mengancam posisi Tira Persikabo yang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 36 poin.

Tiga pemain utamanya, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febrianto kembali dipanggil pelatnas timnas senior untuk menghadapi pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2020. Sementara Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy harus memperkuat timnas U-23.

Baca juga  PSSI: Persikabo 1973 Baru Bisa Disahkan pada Kongres PSSI 2021

Lalu, dua pemain inti Ciro Alves sebgai goal getter Tira Persikabo dan Guntur Triaji harus absen karena akumulasi kartu kuning. “Kami minta dispensasi kepada timnas untuk menunda pemanggilan. Itu pun jika diizinkan,” ungkap Rahmad Darmawan, Rabu (2/10/2019).

“Tapi kami juga sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi tujuh posisi kosong itu. Jelas ini tidak mudah bagi kami, apalagi yang dihadapi adalah tim kuat Persipura,” tutur Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan menjelaskan, saat main di Stadion Pakansari pada pertemuan pertama, tim asuhannya menang 3-1. “Sekarang Persipura sudah ditangani Jackson Tiago dan sudah kompak lagi. Kami mewaspadai situasi sekarang,” ungkap RD.

Hasil imbang bagi Tira Persikabo sudah menjadi hal yang cukup baik jika melihat formasi pemain saat ini yang tidak komplit. Jika menang, tentu itu sebuah kejutan. [] Admin 

Baca juga  Tira Persikabo Dihinggapi Tren Negatif, Kalah atas PSM Makassar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top