Kab. Bogor

Tradisi Cucurak, Sejumlah Objek Wisata Alam di Kawasan Puncak Ramai Dikunjungi

cucurak

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Sejumlah objek wisata alam di kawasan Puncak diserbu warga untuk melaksanakan tradisi Cucurak.

Tradisi Cucurak ini menjadi kebiasaan sebagian warga Kabupaten Bogor sebelum menjalankan ibadah puasa, dimana kegiatannya tak lain adalah makan bersama anggota keluarga maupun sanak saudara.

Ketua BPD Batulayang, Kecamatan Cisarua, Dirman mengatakan, objek wisata alam di desanya seperti wisata air terjun Curug Kembar ramai dikunjungi sejak sepekan terakhir.

“Rata-rata dari mereka tak lain melaksanakan tradisi Cucurak, dengan makan bersama di kawasan menuju air terjun Curug Kembar ,” ujar Dirman, Minggu (11/4/2021).

Menurutnya, peningkatan kunjungan tidak hanya di objek wisata Curug Kembar, tapi di sejumlah objek wisata lainnya di Kabupaten Bogor.

Baca juga  Cucurak, Sekcam Ciseeng Minta Pegawai Tetap Beri Pelayanan Prima Saat Ramadhan

“Kan tradisi ini memang setiap tahun dilakukan warga sesaat menjelang bulan suci ramadhan,” ucapnya.

Lokasi yang dituju sebenarnya tidak hanya tempat wisata, tapi alam terbuka juga biasanya banyak dimanfaatkan masyarakat yang hanya ingin melaksanakan tradisi Cucurak.

“Terkadang di pelataran rumah, lapangan atau kebun pasti menjadi sasaran menjalani tradisi Cucurak ini,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!