Kota Bogor

Sambut Ramadhan, Ratusan Warga Kampung Batik Cibuluh Cucurak 500 Meter

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Menyambut bulan suci Ramadhan biasanya masyarakat Kota Bogor mengadakan acara Cucurak. Cucurak merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan sebelum bulan suci Ramadhan dengan makan bersama bersama keluarga maupun kerabat.

Cucurak biasanya dilakukan di tempat wisata atau dirumah bersama keluarga, berbeda dengan warga Kampung Batik Cibuluh Neglasari RT03 RW04, Kecamatan Bogor Utara dengan mengadakan cucurak di sepanjang gang 500 meter.

Sejak pagi hari warga Kampung Batik Cibuluh bersiap dengan menyiapkan karpet atau terpal disepanjang gang. Lalu ibu-ibu mempersiapkan makanan yang akan disantap.

“Alhamdulillah warga sangat antusias mengikuti Cucurak ini. Ada sekitar 100 warga yang mengikuti Cucurak ini,” ucap Koordinator Kegiatan Cucurak Kampung Batik Cibuluh, Cahyo Supriadi, Minggu (27/3/2022).

Baca juga  Tinjau Lokasi Longsor di Margabhakti, Bima Arya Minta PT Surya Mas Bantu Penanganan

Cahyo mengatakan, bahwa Cucurak bareng warga ini baru pertama digelar di Kampung Batik Cibuluh. Selain itu dengan digelarnya Cucurak bareng warga ini bisa terjalin silaturahmi antar warga.

“Warga banyak yang menyarankan Cucurak seperti ini agar dilaksanakqn kembali tahun depan. Karena dengan Cucurak ini silatirahmi antar warga satu dan yang lainnya bisa terjalin,” ungkapnya.

Dengan adanya kebersamaan ini, dirinya berharap kekompakan dan silaturahmi warga Kampung Batik Cibuluh bisa terus terjalin. Dirinya pun berharap semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke Kampung Tematik Kebanggaan Kecamatan Bogor Utara ini.

“Dengan terjalinnya silaturhami ini semoga banyak masyarakat yang berkunjung ke Kampung Batik Cibuluh ini, karena banyak galeri-galeri batik milik pengrajin batik asli Neglasari,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  LKST IPB University Gelar Workshop Penyusunan Target Output, Rencana Aksi dan RAB bagi Tenant
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top