Kota Bogor

Tol BORR Seksi IIIA Akan Dibuka Akhir Januari, Ada Kenaikan Tarif

Tol BORR Seksi III A Simpang Yasmin - Kayu Manis akan dibuka akhir Januari

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi III A Simpang Yasmin-Kayu Manis akan dibuka di akhir Januari ini. Akan ada penyesuaian tarif.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim usai rapat persiapan pembukaan tol BORR seksi IIIA bersama PT. Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pengelola pembangunan tol BORR seksi IIIA di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (20/1/2021).

Menurut Dedie pengoperasian tol BORR seksi IIA ini sedang menunggu izin operasional dari Kementerian PUPR.

Namun, lanjut Dedie, dalam pengoperasiannya, tol BORR seksi IIIA ini akan menyesuaikan tarif baru.

“Karena ada investasi cukup besar dalam pembangunan tol BORR ini maka konsekuensinya adalah kenaikan tarif. Saat ini tarif dari Sentul Selatan sampai Yasmin itu tarifnya Rp10.000 dengan penambahan jarak 2,5 km, akan ada penambahan Rp4.000 menjadi Rp14.000 dan itu sudah disetujui oleh menteri PUPR dan Badan Pengelola Jalan Tol,” jelasnya.

Baca juga  RS Lapangan Kota Bogor Rawat 28 Pasien Covid-19, Hijau 15, Kuning 13

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PT. MSJ Dedi Krisnariawan Sunoto menuturkan meski mundur 6 bulan, akhirnya pembangunan tol BORR seksi IIIA selasai dikerjakan, dengan menghabiskan dana sebesar Rp1,66 triliun untuk 2,85 kilo meter.

Ia menambahkan, Jalan tol BORR ini merupakan jalan alternatif, karena memberikan alternatif kepada masyarakat agar lebih cepat dan lebih lancar.

“Tol BORR ini akan ada satu tahap lagi sampai Salabenda, diperkiraan 2,5 sampai 3 KM lagi sisanya. Tahun ini kami membuat plan-nya, nanti penerapan lokasi dan pembebasan tanah atas kesepakatan dengan badan pengatur jalan tol, targetnya tahun 2023 nyambung dengan tol Antasari,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top