Kota Bogor

Jalan Sudirman Buka Tutup Situasional Mulai Malam Ini

Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Forkopimda menyepakati aturan buka tutup jalan di Jalan Jenderal Sudirman dari pukul 19.00 WIB sampai 05.00 WIB setelah selama satu pekan ditutup demi mencegah penyebaran Covid-19 karena kerumunan.

Kesepakatan ini berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang mana dalam seminggu tidak terjadi kerumunan di jalan Jenderal Sudirman.

Hal itu dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Bogor, Agustian Syah. Menurutnya pembukaan jalan Sudirman ini setelah dilakukan evaluasi bersama TNI/Polri.

“Setelah dilakukan evaluasi, Jalan Sudirman mulai malam ini akan dibuka kembali, namun jika ada kerumunan di situ nanti tim gabungan akan turun untuk menutup jalan kembali,” ungkap Agustian Syah, Rabu (20/1/2021).

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: 10 Hari Positif di Atas 50 Orang Per Hari

Dibukanya kembali jalan Sudirman, karena Pemkot Bogor memikirkan ekonomi para pedagang di kawasan tersebut.

“Jadi, penutupan jalan Sudirman tidak permanen seperti sekarang, tapi kalau di salah satu titik ada kerumunan nanti tim akan menutup jalan tersebut, namun jika situasi sudah normal, kita akan buka lagi, karena kita mesti memikirkan juga ekonomi para pedagang yang ada di sana,” ucapnya.

Setelah penutupan jalan Sudirman, lanjut Agus, menimbulkan kerumunan baru di beberapa ruas jalan di Kota Bogor.

“Di setiap kecamatan juga ada ruas jalan menimbulkan kerumunan baru seperti jalan Pajajaran Indah 5 dan jalan Abdullah bin Nuh. Semua itu sedang kita monitor dengan TNI/Polri, nanti kalau ada kerumunan yang membludak kita akan tutup jalannya,” tegasnya.

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Positif Masih Tinggi, Warning Perketat Prokes

Dalam kesempatan yang lain, Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan, kebijakan ini juga sesuai dengan arahan Wali Kota Bogor, Kapolres Bogor Kota, Dandim 0606 Suryakancana yang mana kebijakan penutupan jalan total di malam hari diganti dengan penutupan situasional.

“Jika muncul kerumunan, petugas akan mobile dan turun untuk menutup ruas jalan. Di dalamnya pun akan turun tim pemburu pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) menyisir kerumunan,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pemkot Bogor menutup jalan Sudirman pada 12 sampai 25 Januari 2021 dari pukul 19.00 sampai pukul 05.00 WIB. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top