Tinjau Sumber Air Baku, Usmar Puji Kualitas Air Minum

Tinjau Sumber Air Baku, Usmar Puji Kualitas Air Minum

BOGOR-KITA.com – Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menilai layanan air minum oleh PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor telah berjalan sesuai yang diharapkan Pemerintah Kota (Pemkot). Bahkan ia juga mengatakan jika sumber-sumber air baku milik PDAM Tirta Pakuan sudah terawat dengan sangat baik, dan dirinya juga mengapresiasi program penghijauan (reboisasi) di area objek vital milik PDAM.

“Faktanya kondisi lingkungan di sumber air Tangkil dan intake di Ciherang Pondok sudah sangat terawat. Jadi dukungan anggaran dari Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) bisa diimplemetasikan dalam bussines plan yang salah satunya untuk perawatan sumber air ini,” ungkap Usmar, Senin (14/11/2016), usai meninjau tiga sumber air dan jaringan perpipaan yang terdampak proyek pembangungan tol Bocimi di Kabupaten Bogor.

Sementara terkait dengan gangguan produksi akibat polutan dan limbah industri di daerah hulu, Usmar menyatakan bahwa Pemkot Bogor sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk mengatasi masalah ini.

“Dengan komunikasi dan pengawasan ketat, industri-industri harus mengelola air limbahnya sesuai standar baku mutu air limbah. Sehingga ke depan masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor bisa merasakan manfaatnya,” papar Usmar.

Apalagi dirinya juga meyakini jika PDAM sudah ditangani dengan profesional oleh orang-orang yang berpengalaman dan bisa terus menjalankan fungsinya sebagai perusahaan penyedia air minum bagi masyarakat Kota Bogor. “Sejauh ini layanan PDAM masih on the track, karena ditangani orang-orang pengalaman,” tuturnya.

Dalam kunjungannya itu, Usmar mendapatkan penjelasan secara rinci dari Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya terkait masalah dan penanganan teknis di sumber-sumber air tersebut. Begitu pula saat meninjau lokasi jaringan perpipaan PDAM yang terdampak proyek pembangunan tol Bocimi.
Hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dalam kunjungan tersebut. Di antaranya Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan dan Pengawasan Teknik Jamalis, Kabag Produksi Rinda Lilianti, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Sumber Gunawan, Kasubag Laboratorium Asep Yoga serta Kasubag Humas dan Sosial Nerry Agustina. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *