Kab. Bogor

Terkena Longsor, Masjid Di Puncak Ini Dapat Bantuan dari Pemkab Bogor

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengunjungi Masjid Al-Baroqah di Kampung Cidokom RT 004 RW 009 Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin malam (18/4/2022).

Masjid yang terdampak longsor beberapa waktu lalu ini hingga mengakibatkan sebagian dinding tempat ibadah tersebut ambruk.

Dalam kunjungan ke masjid tersebut, selain meninjau langsung kerusakan di masjid itu, orang nomor dua di Kabupaten Bogor ini juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta rupiah.

Wakil Bupati yang datang bersama BPBD Kabupaten Bogor, Camat Cisarua dan Kapolsek Cisarua serta Kepala Desa Kopo ini bahkan sempat berbincang santai dengan warga sekitar khususnya jamaah di masjid tersebut.

Baca juga  Siap Bantu Korban Longsor dan Banjir, Sentul City Lakukan Pendataan

“Iya saya hanya memastikan kerusakan masjid ini yang terkena longsor, alhamdulilah kerusakan tidak begitu parah,” ujar Iwan Setiawan.

Ia berharap, dalam waktu dekat kerusakan akan segera diselesaikan. Tujuannya agar jamaah masjid ini bisa menjalankan ibadah dengan nyaman.

“Tapi Alhamdulillah tadi saya lihat sudah sebagian diperbaiki bekas terkena longsornya,” pungkasnya

Sementara, Camat Cisarua Ivan Pramudia mengatakan, kedatangan Wakil Bupati sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap masjid ini yang terkena bencana longsor.

“Iya kami dari pemerintah yang dipimpin langsung Wakil Bupati menyerahkan bantuan uang ke pengurus masjid ini,” ujar Ivan.

“Mudah-mudahan dengan bantuan uang tersebut, kerusakan di masjid ini akibat longsor segera bisa diperbaharui, sehingga jamaah masjid bisa kembali menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan khusu,” lanjutnya. [] Danu

Baca juga  Presiden Jokowi Bagikan BMK dan BLT di Pasar Cisarua, Begini Kata Dirut Tohaga
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top