Terapkan Protokol Kesehatan, Reses Fajari Aria Dibuat Empat Sesi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kegiatan reses para anggota DPRD Kota Bogor pada masa sidang ketiga tahun 2020 sudah mulai dilaksanakan. Di masa pandemi covid-19 ini, kegiatan reses para wakil rakyat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam melaksanakan aturan protokol kesehatan, Anggota DPRD Fraksi Amanat Nurani (F. AN), Fajari Aria Sugiarto, menggelar reses dengan membagi waktu pertemuan sapa warga melalui empat sesi. Setiap sesi sapa warga hanya dihadiri 25 orang.

“Reses dilakukan dengan kegiatan silaturahmi dan sapa warga. Saya membuat empat sesi dalam reses ini, setiap sesi dihadiri 25 orang,” kata Fajari usai kegiatan reses yang dilaksanakan Komplek BSI, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (8/7/2020).

Walaupun sudah memasuki new normal atau pra AKB, Lanjut Fajari protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam kegiatan reses, seperti, ketika warga datang wajib menggunakan masker, dilakukan penyemprotan disinfektan dan rutin menggunakan hand sanitizer.

“Jarak tempat duduk antara satu warga dan lainnya juga diatur sekitar 2 meter,” ujarnya.

Dalam pertemuan di setiap sesi, warga satu persatu menyampaikan aspirasi dan keluhannya. Fajari mengungkapkan, aspirasi warga yang disampaikan mayoritas soal bantuan di masa covid-19 ini.

“Alhamdulilah tadi saya tanyakan ke warga, rata rata mereka sudah banyak yang dapat bansos, baik dari pusat, provinsi, maupun dari kota Bogor. Aspirasi lainnya terkait masalah ekonomi dan pendidikan,” jelasnya.

Karena dalam reses dihadiri mayoritas kaum ibu, dalam kesempatan itu hadir juga Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian. Istri Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto itupun memberikan motivasi kepada ibu ibu yang hadir.

“Tadi hadir juga Ibu Walikota dan menyampaikan sejumlah masukan dan motivasi untuk ibu ibu,” katanya.

Fajari menambahkan, acara reses ini juga dihadiri para Ketua RT di lingkungan sekitar. Reses ini ditutup dengan doa bersama agar pandemi covid-19 di Kota Bogor segera berakhir dan aktifitas kehidupan bisa kembali normal seperti sediakala.

“Aspirasi warga sudah saya terima dan akan saya tindaklanjuti catatannya ke Pemkot Bogor. Kita berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir dan semuanya kembali normal lagi,” pungkasnya. [] Ricky


TAG

Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *