Wisata

Tempat-Tempat Wisata di Wilayah Bogor Mulai Ramai

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Memasuki pekan ketiga Juli 2020, tempat-tempat wisata yang berada di Wilayah Bogor mulai dikunjungi wisatawan setelah sekitar tiga bulan ditutup karena pandemi virus corona (Covid-19).

Setelah Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, menyusul arena wahana air The Jungle Waterpark di kawasan Kota Bogor, begitu dibuka, Sabtu (18/7/2020), langsung diserbu pengunjung.

Puluhan keluarga yang telah lama menantikan dibukanya kembali tempat wisata tersebut, datang sejak pagi pukul 08:00 WIB. Mereka harus melalui protokol kesehatan yang sudah disiapkan pihak pengelola, termasuk pemeriksaan suhu tubuh, jaga jarak.

Menurut General Manager The Jungle, Firanto, pihak pengelola juga masih membatasi pengunjung hanya 50 persen dari kapasitas yang diperbolehkan masuk. “Kita jalankan berbagai prosedur standar kesehatan yang dianjurkan oleh satgas Covid Kota Bogor, baik untuk karyawan maupun pengunjung,” jelas Firanto.

Baca juga  Camat Botim Presentasikan Pengembangan Destinasi Eco dan Edu Wisata

Di area wahana The Jungle juga memasang berbagai imbauan kesehatan, tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, pembatas jarak, tempat sampah khusus pembuangan masker dan fasilitas kesehatan lainnya.

Pada awal pembukaan ini, The Jungle Waterpark mematok tiket masuk dengan harga khusus Rp 30.000 /orang setiap hari kecuali Jumat. Di mana di hari Jumat akan tutup operasional untuk melakukan general maintenance.

Dengan dibukanya arena wisata air tersebut, perlahan tempat-tempat wisata di kawasan Bogor dan sekitarnya sudah mulai ramai diunjungi wisatawan. Terutama pada week end – Sabtu dan Minggu. Tempat yang menjadi tujuan wisata populer antara lain, Kebun Raya Bogor, Kawasan Puncak, Kebun Raya Cibodas, Taman Wisata Alam Gunung Pancar dan sejumlah air terjun di kawasan Cilember dan Curug Nangka. [] Anto 

Baca juga  Bima Arya Temukan Ini Saat Pantau Kondisi Mal Lewat CCTV dari Balai Kota
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top