Kab. Bogor

Kawasan Gunung Salak Endah Dan Air Terjun, Destinasi Wisata Di Pamijahan Bogor

BOGOR-KITA.com, PAMIJAHAN – Wilayah Kabupaten Bogor selama ini terkenal memiliki destinasi wisata alam yang sangat indah. Terutama kawasan Puncak, yang berada di bagian selatan dari wilayah Kabupaten Bogor.

Namun ada juga destinasi wisata alam yang tak kalah elok dan asri, dengan nuansa panorama alam pegunungan. Tepatnya di daerah Kecamatan Pamijahan yang ada di bagian barat Kabupaten Bogor.

“Kalau soal wisata alam, panorama yang indah dan asri, tentu wilayah Gunung Salak Endah di Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor tidak kalah dengan kawasan Puncak,” ujar Leo, seorang warga yang tinggal di Desa Gunung Bunder 2 Kecamatan Pamijahan.

Keindahan panorama alam dengan nuansa pegunungan di kawasan Gunung Salak Endah tersebut, juga diakui salah satu wisatawan, Agus Setiawan yang datang berlibur dari Tanah Sareal Kota Bogor.

Baca juga  Ini Jenis Produk Stone Crusher Unit Bisnis PT PPE di Quarry Gunung Bitung

“Iya, keindahan alam Pamijahan ini tak kalah dengan area kawasan Puncak. Selain bisa menikmati panorama pegunungan, di daerah ini juga banyak lokasi air terjun,” ujar Agus, yang datang bersama rombongan keluarganya.

Selain itu, sambungnya, di lokasi wisata daerah Pamijahan, saat ini juga banyak tersedia villa, rumah singgah serta beberapa fasilitas yang disewakan. Termasuk kolam renang, pusat kuliner dan lainnya.

“Kemarin selama 2 hari, saya dan keluarga sempat stay di salah satu villa yang berada di Desa Gunung Bunder 2. Suasananya nyaman, fasilitas nya juga cukup lengkap. Harga sewa villa terjangkau,” ujar pria murah senyum ini.

Penelusuran redaksi media ini, di area wisata alam Gunung Salak Endah ini, memang banyak air terjun atau yang biasa disebut warga sekitar dengan nama Curug.

Baca juga  Dukung KEK Jatigede,  Ridwan Kamil: Sumedang Harta Karun Wisata

Diantaranya yaitu Curug Ngumpet, Curug Pengantin, Curug Cigamea, Curug Luhur, Curug Nangka dan lainnya. Sejumlah villa juga berada di area lokasi wisata tersebut dan bisa disewa dengan harga variatif.

Rute perjalanan menuju lokasi wisata Gunung Salak Endah juga relatif mudah ditempuh dan jarang terjadi kemacetan. Rute utama bisa ditempuh dari jalan utama Kota Bogor arah Leuwiliang.

Masuk ke rute jalan Cinangneng atau Cikampak, menuju langsung ke area kawasan wisata Gunung Bunder atau yang terkenal dengan sebutan kawasan wisata Bedeng.

“Dari jalan utama Kabupaten Bogor, jarak tempuh nya hanya sekitar 30 menit menuju kawasan Gunung Salak Endah dan sudah sampai ke lokasi wisata,” ujar Olih, seorang warga Desa Gunung Bunder 2. [] Fahry

Baca juga  Investor Sudah Ada, Sirkuit Moto GP Dibangun di Sekitar Bandara Kertajati
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top