Kab. Bogor

Summer Course Departemen Ilmu Ekonomi IPB University Bahas Dampak COVID-19 terhadap Perdagangan Internasional Komoditas Pertanian

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Departemen Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University menyelenggarakan kegiatan Summer Course 2021, (12-24/7). Kegiatan summer course tahun 2021 ini merupakan kegiatan summer course ke-6 yang diselenggarakan departemen ini.

Tema Summer Course yang diangkat pada tahun 2021 ini adalah “International Trade in Agriculture: Challenges and Prospects during the COVID-19 Pandemic”. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerjasama, dan Hubungan Alumni IPB University, Prof Dodik Ridho Nurrochmat, serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University, Prof Nunung Nuryartono, ketua departemen, dosen tamu, dosen di Departemen Ilmu Ekonomi, dan peserta summer course.

Kegiatan summer course Departemen Ilmu Ekonomi 2021 diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri. Terdapat total 13 dosen tamu yang mengisi kegiatan ini. Terdiri dari empat dosen IPB University, tiga dosen atau akademisi dari instansi dalam negeri di luar IPB University dan enam dosen dari luar negeri.

Baca juga  IPB Dampingi Petani Salut NTB  Bangkit dari Musibah Gempa

Dosen pengajar dari IPB University adalah Prof Nunung Nuryartono, Prof Muhammad Firdaus, Prof Hermanto Siregar dan Dr Dedi Budiman Hakim. Tiga dosen tamu dari dalam negeri di luar IPB University adalah Prof Erwidodo dari Kementerian Pertanian, Dr Kasan dari Kementerian Perdagangan dan Dr Fithra Faisal Hastiadi dari Universitas Indonesia.

Adapun dosen tamu dari luar negeri adalah Prof Christopher Bennett (University of British Columbia, Canada), Prof Normaz Wana Ismail (Universiti Putra Malaysia), Dr Risti Permani (University of Deakin, Australia), Dr David Adamson (University of Adelaide, Australia), Dr Ramadhona Saville (Tokyo University of Agriculture, Jepang), dan Dr Canh Phuc Nguyen (University of Economics Ho Chi Minh City, Vietnam).

Baca juga  20 Delegasi IPB University Hadiri Final Conference Erasmus+ SFarm

Kegiatan perkuliahan pada summer course mencakup konsep-konsep perdagangan internasional, pertanian, dan pembangunan serta diperkaya dengan analisis, temuan empiris, dan lesson learned dari berbagai negara. Selain kegiatan perkuliahan, di dalam rangkaian summer course juga terdapat sesi games dan ice breaker, diskusi interaktif, tugas individu dan kelompok, presentasi paper, dan penilaian akhir. Di akhir kegiatan, setelah dilakukan penilaian, peserta akan mendapatkan tiga kredit poin (SKS). [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top