Penggalangan dana untuk korban gempa Ambon

PERMAMA IPB University Menggalang Aksi Kemanusian bagi Korban Gempa Ambon

BOGOR-KITA.com – Persatuan Mahasiswa Maluku dan Maluku Utara IPB University melakukan aksi penggalangan donasi untuk korban gempan Ambon berlangsung pada hari minggu, 29 September 2019 di 2 titik aksi yaitu pada lingkungan IPB dan dilanjutkan ke Kebun Raya Bogor.

Aksi ini lakukan dengan semangat kemanusian untuk membantu meringankan beban para korban bencana Gempa M 6,8 SR yang terjadi kamis, 26 September 2019 pukul 06.45 WIB di Maluku, gempa terjadi pada 40 km Timur Laut Ambon – Maluku dengan kedalaman 10 km dan titik pusat Gempa berada di Kecamatan Kairatu – Pulau Seram (Sumber BMKG Maluku). Dalam aksi ini para mahasiswa mengajak masyarakat Bogor untuk turut serta berdonasi membantu masyarakat Maluku yang saat tengah hidup di tenda pengungsian. Kondisi saat ini di Maluku sebanyak 30 jiwa telah meninggal dunia, 136.780 jiwa telah mengungsi di camp pengungsian, korban luka-luka sebanyak 156 jiwa, dan, 698 unit rumah rusak, 16 rumah ibadah rusak, 8 unit kantor pemerintah rusak, 19 gedung fasilitas kesehatan rusak, 2 unit jembatan rusak dan 1 unit pasar terdampak akibat gempa tersebut.

Dalam aksi kemanusian kemarin, koordinator aksi Abdul Mutalib Angkotasan mengajak masyarakat Bogor untuk turut serta berdonasi membantu meringankan beban masyarakat di Maluku yang saat ini tengah dilanda bencana Gempa terutama pada lokasi titik gempa di 3 kabupaten/kota yaitu kota Ambon, kabupaten Seram Bagian Barat dan kabupaten Maluku Tengah. Selain mahasiswa yang bersama dari Maluku dan Maluku Utara, daam aksi ini juuga turut serta mahasiswa Palu dan NTT yang turut serta bersama-sama membantu ke jalan.

Selain menggelar aksi pada hari minggu kemarin di Bogor, PERMAMA IPB University telah melakukan koordinasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor untuk urungan membantu proses penggalangan Donasi serta pada hari senin, 30 September 2019 melakukan koordinasi bersama Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IPB University Dr. Ir Aji Hermawan, MM juga melakukan koordinasi bersama Forum Wacana IPB untuk membantu melakukan penggalangan donasi bagi korban bencana Gempa di Maluku.

Dalam kesempatan ini juga PERMAMA IPB University mengajak elemen di lingkup IPB dan masyarakat Bogor secara umum untuk kiranya dapat berdonasi menyalurkan bantuan kemanusian ke nomor rekening BNI 0608327381 a.n Hamida Pattah dan konfirmasi pengiriman ke (082238425161) dan membuka Posko Kemanusian di Yellow Corner (YC) kampus Dramaga IPB University, jenis bantuan logistik yang dibutuhkan oleh masyarakat korban Gempa di Maluku yaitu obat-obatan, selimut, tenda/terpal dan kebutuhan bayi. Posko Kemanusia dibuka selama 2 minggu kedepan pada pukul 09.00 – 17.00 WIB yang terhitung pada hari ini 30 September 2019 sampai 14 Oktober 2019. [] Admin / Laila Dwitari Tuasikal – Mahasiswa Pascasajana IPB University.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *