Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Eddy Soeparno Tanamkan Nilai Kebangsaan Kepada Masyarakat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota MPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jabar III Eddy Soeparno melakukan sosialisasi 4 pilar MPR RI di gedung serbaguna Mila Kencana, Komplek GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor (6/12/2019).

Sosialisasi 4 pilar MPR RI yang diikuti 200 warga Kota Bogor ini digelar untuk menanamkan kembali nilai nilai kebangsaan yang mencakup Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45.

“Ini adalah nilai nilai penting yang selalu kita tanamkan kepada seluruh warga kita, karena memang sudah terlihat adanya pengikisan nilai nilai kebangsaan, nilai nilai nasionalisme dan rasa cinta tanah air,” ucap Eddy Soeparno yang didampingi Ketua DPC PAN Kota Bogor Safrudin Bima.

Ia mengatakan bahwa sosialisasi 4 pilar ini merupakan salah satu program yang dijalankan secara teratur. Untuk itu, dirinya mempunyai kewajiban untuk menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat.

“Di sini kita berharap bahwa kesadaran masyarakat terhadap pentingnya nilai nilai kebangsaan, nilai nilai persatuan, toleransi yang lahir dari Pancasila Bhineka tunggal Ika dan lain lain itu bisa kembali dihidupkan dalam diri masyarakat,” ungkapnya.

Dengan sosialisasi 4 pilar ini ia mengharapkan masyarakat bisa benar benar mengamalkan ajaran agama sehingga tidak mudah disusupi oleh ajaran ajaran yang menyimpang.

“Itu menjadi salah satu titik tolak kita bahwa kita harus betul betul teguh mengamalkan ajaran agama kita, sehingga tidak ada lagi ruang yang bisa disusupi oleh ajaran ajaran yang sesat, ajaran radikal, ajaran ekstrim. Sebab Indonesia itu negara yang moderat, guyub, dan toleransinya tinggi, jadi tidak ada ruang bagi kita untuk ikut mendengarkan dan megikuti ajaran ajaran yang sifatnya sempit yang justru memecah belah,” jelasnya.

Dengan demikian dirinya menghimbau bahwa kita sebagai warga negara Indonesia tetap harus menjunjung tinggi nilai nilai toleransi. “Guyub dan saling menghormati itu adalah hala hal yang dasar yang tertanam di diri kita, yang harus dihidupkan kembali termasuk juga penghormatan kepada para pahlawan kita yang memang mencerminkan nilai nilai pengorbanan, perjuangan, tanpa pamrih dan itu yang harus kita lestarikan,” pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *