Setelah Ikan Cupang, Giliran Ikan Koi Kontes di BNR

Kontes ikan koi di BNR 

 

BOGOR-KITA.com – Sudahkah anda pernah melihat bagaimana bentuk kontes ikan koi? Jika belum atau mau melihat versi terbaru, datanglah Bogor Nirwana Residence (BNR) tanggal 12-14 Juni 2015. Di Kompleks perumahan kaum elite Kota Bogor  itu, akan berlangsung Kontes Ikan Hias Koi yang digelar Dinas Pertanian Kota Bogor.

Ditambahkan Sumtiyah dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 12-14 Juni 2015, Dinas Pertanian juga akan menggelar Kontes Ikan Hias Koi dengan lokasi di Bogor Nirwana Residence (BNR).

“Kontes Ikan Hias Koi akan dimeriahkan pula pameran dan bazar produk perikanan. Oleh karena itu kepada para penggemar ikan hias agar secepatnya mendaftarkan diri ke panitia,” Sumtiyah dari Dinas Pertanian Kota Bogor.

 

Sebelumnya, tepatnya 24 Mei  lalu, Dinas Pertanian Kota Bogor juga menggelar kontes sejenis bdi Depo Pemasaran Ikan Hias Jalan Binamarga Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor. Bedanya, ikan yang dikonteskan bukan ikan koi, tapi ikan cupang.

 

Dalam kontes ikan cupang itu, Meilya Suanto keluar sebagai juara umum. Di peringkat kedua diaih leh Trio Kampret dengan nilai 216 dan di tempat ketiga muncul  namaYudi RM dengan nilai 149. Pemenang atau juara kontes berhak membawa pulang Trophy Walikota, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Kontes yang diikuti 102 peserta dan mengkonteskan 765 ekor ikan ini menurut Kepala Seksi Sumtiyah, pertama kali digelar pada tahun 2008 yang dirangkai dengan peringatan Hari Jadi Bogor. Tahun ini merupakan kegiatan yang ke-8. Peserta dan jumlah ikan yang dikonteskan mengalami peningkatan. “Contohnya tahun 2014 ikan yang dikonteskan sebanyak 590 ekor dan tahun 2015 berjumlah 765 ekor,” papar Sumtiyah.

Dia pun mengatakan tujuan diselenggarakannya kontes ini antara lain untuk meningkatkan nilai ekonomi ikan hias, brand image ikan hias Kota Bogor, dan meningkatkan devisa Kota Bogor serta sebagai ajang silaturahmi sesama penggemar ikan hias.  [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *