Politisi senior PDIP Jabar yang juga anggota DPRD Provinsi Jabar Rudi Harsa Tanaya (baju merah) bersama Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie di Kantor KONI Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, akhir pekan lalu.

Senior PDIP Jabar Minta Ridwan Kamil Bangun Kampung Atlet di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Politisi senior PDIP Jabar yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Rudi Harsa Tanaya (RHT) mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membangun Kampung Atlet, Lapangan Tembak dan ‘Kawah Candradimuka’ untuk tempat berlatih bagi atlet beladiri, di wilayah Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan.

“Saya mendukung penuh rencana KONI untuk dapat merealisasikan hal itu. Proposal sudah diserahkan ke saya, tinggal nanti didorong dan dikawal untuk pengajuan ke Pak Gubernur. Saya akan maju langsung,” ujar RHT di sela-sela resesnya di Kantor KONI Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, akhir pekan lalu.

Dia mengaku terkejut dengan raihan prestasi Kota Bogor di tengah sarana prasarana olahraga yang sangat minim.

“Saya baru mendengar Kota Bogor punya prestasi baik. Tapi sekaligus prihatin karena sarana prasarana olahraganya sangat minim,” ujar RHT.

RHT juga menegaskan bahwa pembangunan fasilitas olahraga merupakan salah satu kewajiban Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Prestasi olahraga itu tak hanya di lingkup kota, tapi juga provinsi dan negara. Sehingga sudah menjadi kewajiban untuk membangun sarana olahraga yang baik,” katanya.

RHT berjanji bakal mengupayakan agar anggaran bantuan untuk pembangunan tersebut bisa direalisasi pada 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan bisa direalisasikan tahun 2021. Tapi kan bertahap, misalnya untuk pembangunan mess dulu, kemudian tahun selanjutnya baru yang lainnya,” katanya.

Ketua Umum KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie membenarkan pihaknya membutuhkan kampung atlet.

“Kami membutuhkan sarana, dan prasarana untuk latihan atlet. Nantinya, semua kegiatan akan difokuskan di kampung atlet itu. Saya semakin optimis jika itu terealisasi, prestasi olahraga di Kota Bogor akan semakin mengkilap,” kata Benninu Argoebie.

Mengenai lahan untuk pembangunan kampung atlet, Benn sapaan akrabnya dengan tegas menyatakan nantinya pembangunan itu bakal dipusatkan di daerah Bogor Selatan. Ia mengatakan, sebelumnya sudah mengomunikasikan hal itu dengan Pemkot Bogor.

“Terima kasih kepada DPRD Jawa Barat yang akan mendukung penuh rencana kami ini. Kampung atlet sangat kami butuhkan supaya atlet lebih fokus lagi saat melakoni program latihan. Semoga saja mimpi kami ini bisa cepat terwujud,” harap Benn. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *