Emma Ramadinah meraih emas Sambo dari nomor mixed team Sea Games 2019 di Philipina.

Atlet Asal Karawang Sumbang Emas Cabor Sambo di SEA Games

BOGOR-KITA.com, KARAWANG –  Emma Ramadinah  (21), atlet cabor Sambo asal Karawang  berhasil meraih medali emas di pentas Sea Games 2019 di Philipina.

Emma meraih emas Sambo dari nomor mixed team pada hari keenam bersama Desiana Syafitri, Erik Gustam, Rio Bahari, Senie Kristian.

Anak pasangan  Ahmad Mustofa dan Nining Sari Ningsih, alumni SMAN 5 Karawang ini sebelumnya menggeluti cabang olahraga judo, namun setelah  duduk di Klas XI SMAN 5 Karawang, dia beralih menggeluti olah Sambo hingga terpilih menjadi bagian dari kontingen Indonesia ke SEA Games Philipina.

“Awalnya menggeluti olahraga judo, namun sejak duduk di klas XI beralih menggeluti olahraga Sambo,” kata Ahmad Mustofa, ayah Emma, Senin (9/12/2019).

Kedua orangtua sangat bersyukur anaknya mampu menorehkan prestasi dengan menyumbangkan medali  emas untuk Indonesia, dan mengangkat nama Karawang di kancah Internasional, dan berharap bisa mempertahankan prestasi dalam ajang yang lebih tinggi lagi.

“Kami sebagai orangtua merasa bangga karena perjuangannya untuk menorehkan nama Indonesia dalam cabor yang digeluti selama ini ,” tandasnya.

Kedua orangtua Emma berharap pemerintah daerah memperhatikan dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan dengan membawa Karawang.

“Saya berharap ada apresiasi dari pemerintah daerah,” harapnya. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *