Sekda Disposisi Pembentukan Panitia Seleksi Direksi PD PPJ

Dirut PD PPJ, Aly Yusuf

BOGOR-KITA.com – Bursa direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) memanas jelang masa jabatannya direksi habis pada Februari 2015 mendatang. Sejumlah nama baik dari internal atau eksternal PD-PPJ, dikabarkan akan mendaftarkan diri untuk mengincar posisi Direktur Utama, Direktur Umum dan Direktur Operasional.

Dari informasi yang beredar, dari internal terdapat nama sejumlah yang sudah masuk bursa direksi, meliputi Haris Maraden, Rizal Utami dan Kun Nurachadijat, termasuk tiga direksi saat ini yakni Aly Yusuf (Dirut), Umar Toha (Dirops) dan M Bakrie (Dirum). Sedangkan, nama dari eksternal muncul nama Agus Teguh (Ketua Badan Pengawas PDAM), Subhan Murtdha (Ketua DPC PBB Kota Bogor), Dedi Supriadi (Dosen, mantan anggota DPRD) dan Rizal Barnadi (politisi PAN).

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, dirinya baru menerima surat dari Badan Pengawas PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ), terkait pembentukan panitia seleksi (pansel) untuk pemilihan Direksi PD-PPJ.

“Kita baru menerima surat dari pengawas hari ini, dan sudah saya disposisi ke BKPP untuk menindaklanjutinya. Saya sudah minta untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pansel PD-PPJ sesuai Perda nomor 4 tahun 2009 tentang Pasar,” kata Ade, di Bogor, Rabu (10/12).

Ade menjelaskan, BKPP merupakan organisasi pelaksana daerah yang menangani kepegawaian, sehingga pembentukan pansel ditangani oleh BKPP. Tahapan pemilihan dimulai dari BKPP yang akan membentuk tim dan menunjuk pihak ketiga yang kompeten untuk melaksanakan Pansel Direksi PD-PPJ.

“Jadi BKPP akan membentuk tim dulu, setelah itu akan menunjuk pihak ketiga yang berkompeten untuk melaksanakan pansel. Dalam waktu dekat semua proses harus sudah dilakukan. Targetnya semua proses harus sudah selesai pada Februari 2015 mendatang,” jelasnya.

Ade belum bisa mengatakan, berapa jumlah personel dalam pansel. “Kita belum tahu jumlah anggota pansel. Namun intinya akan ada pihak ketiga yang berkompeten yang dilibatkan dalam pansel,” tandasnya.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *