Kota Bogor

Taman Kencana Kota Bogor Kini Bebas PKL

BOGOR-KITA.com – Ada pemandangan berbeda di sekitar Taman Kencana (Taken) Bogor. Bila sehari-hari area Taken dipenuhi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL), kini tidak lagi. Sekitar 57 PKL telah berhasil di relokasi ke Jalan Ciremai Ujung. Taken kini terlihat lebih bersih dan luas.

Langkah pembersihan Taken dari PKL mendapat apresiasi Walikota Bogor Bima Arya. Camat Bogor Tengah Rakhmawati sosok di balik relokasi ini menjelaskan bahwa pembersihan PKL sudah dilakukan sejak Sabtu (5/3/2016) yang lalu tanpa ada perlawanan dari PKL. Hal ini karena relokasi dilakukan dengan cara baik-baik. Area bekas PKL pun dijadikan taman oleh warga sekitar untuk mencegah datangnya PKL.

“Kami bekerjasama dengan warga juga jika ada PKL bisa langsung melapor dan ada dua petugas dari DKP yang menjaga area Taken,” ujar Rakhmawati, Jumat (11/3/2016).

Baca juga  Terobos Lampu Merah, Vario Tabrak Ferrari di Simpang Tugu Narkoba, 2 Luka

Rakhmawati menuturkan, pekerjaan rumah selanjutnya adalah membersihkan PKL di jalur Sistem Satu Arah (SSA) yakni Dewi Sartika dan Sawo Jajar. Dua lokasi ini dinilai cukup berat. Pasalnya pendekatan sudah dilakukan sejak satu tahun yang lalu. Para PKL sudah diberi pengertian, namun tetap membandel. Padahal semua sudah ada aturannya bahwa jalan diperuntukan bagi pejalan kaki dan kendaraan.

“PKL akan dipindahkan karena harus kembali ke fungsinya sebagai jalan kendaraan di SSA nanti,” pungkas Rakhmawati [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top