Walikota Rapat Koordinasi Soal Sampah dengan Seluruh Lurah dan Camat

Walikota Rapat Koordinasi Soal Sampah dengan Seluruh Camat dan Lurah

BOGOR-KITA.com – Tidak main-main tekad Walikota Bogor Bima Arya menjadikan Kota Bogor jadi kota bersih. Berbagai program  diluncurkan.  Berbagai aksi konkret dilakukan, salah satunya melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh camat dan lurah se-Kota Bogor.

Semuanya berkumpul di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Jalan Juanda 10, Bogor, Jumat (11/3/2016). Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor Toto M. Ulum mendampingi Walikota.

Bima menegaskan dua kata kunci untuk pengelolaan sampah, yaitu konsistensi dan koordinasi. “Ketika kedua kata kunci ini berjalan kurang baik, maka hasilnya akan kurang baik. Begitu pun sebaliknya, jika keduanya berjalan baik maka otomatis apa yang dihasilkannya pun akan baik,” ingat Bima.

Oleh karena itu, Bima memerintahkan apartur di wilayah untuk lebih memperhatikan soal pengelolaan sampah dengan tetap mengacu pada dua kata kunci yang telah disampaikannya,  yaitu konsistensi dan koordinasi.

“Kordinasi di lapangan ini juga seringkali lemah, dan implementasinya pun kadang acak-acakan. Oleh karena itu, diharapkan Asisten Ekbang Kesra untuk bisa menjembatani dan mengkoordinasikan soal ini,” jelas Bima.

Memang, diakui Bima, untuk bisa konsisten ini perlunya memiliki konsep terlebih dulu dan barulah menjalankannya secara konsisten dengan baik. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *