Kab. Bogor

Sejumlah Desa di Kabupaten Bogor Belum Terima Pencairan Dana Desa

uang
Ilustrasi/ Istimewa

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bogor hingga saat ini belum menerima anggaran Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Setidaknya, hal ini terungkap dari penuturan sejumlah kepala desa (Kades) yang ada di wilayah bagian utara Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Semplak Barat, Abd. Rohman mengatakan, pihaknya sudah membuat pengajuan dan pencairan anggaran DD untuk tahun anggaran 2021 ini.

“Saya belum tahu apa kendalanya. Tapi sudah mengajukan dan masih proses,” ungkap Abd. Rahman, Rabu (7/4/2021).

Sementara Kades Jabon Mekar Kecamatan Parung Ina Yulianti mengatakan, Pemdes Jabon Mekar saat ini hanya tinggal menunggu proses pencairan saja.

Baca juga  Membangun Indonesia Dari Pinggiran Desa

Sedangkan Asep Suhendar, Kades Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng mengakui bahwa belum cairnya DD akibat pihaknya terlambat melakukan pengajuan.

“Kalau kendala sih tidak ada, cuma kami lambat pengajuannya saja,” ujar Asep Suhendar.

Camat Kemang, Edi Suwito yang dimintai keterangannya terkait proses pencairan anggaran DD tahun 2021 mengatakan sebagian besar pemdes terkendala soal administrasi.

“Rata rata kendala yang dialami pada persyaratan administrasi dan aplikasi input data yang harus difinalisasi oleh pemdes,” ungkapnya.

Sementara Renaldi Yushab Fiansyah, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor yang dikonfirmasi hal ini melalui aplikasi telepon seluler pribadinya, hingga berita dibuat belum memberikan jawaban. [] Fahry

Baca juga  Presiden: Jaga Daya Beli Masyarakat Desa, Manfaatkan Dana Desa
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top