Sapi kurban Ade Yasin bermasker

Sapi Kurban Ade Yasin ‘Ikut Kampanye’ Disiplin Pakai Masker

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin terus berinovasi mengampanyekan disiplin memakai masker kepada masyarakat.

Salah satunya, momentum Idul Adha 1441 Hijriah ini, menggunakan sapi kurban miliknya, Ade Yasin mengajak masyarakat berdisiplin memakai masker. Sapi jenis Limousin seberat kurang lebih 1 ton itu nampak dipakaikan masker untuk media sosialisasi disiplin pentingnya bermasker sebagai cara ampuh mencegah penularan virus corona atau covid-19.

Informasi yang diterima BOGOR-KITA.com, sapi kurban Ade Yasin secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada panitia kurban Masjid Baitul Faizin Cibinong. Di kesempatan yang sama Wabup Bogor Iwan Setiawan juga menyerahkan sapi kurban miliknya.

Rencananya sapi kurban mereka akan dipotong di rumah potong hewan (RPH) Sabtu (1/8/2020) atau Minggu (2/8/2020).  Kemudian dagingnya akan dibagikan kepada para pegawai masjid, keamanan, petugas kebersihan dan para pesapon serta warga sekitar lingkungan perkantoran pemda.

Sebelumnya dengan tagar ‘Aku Jaga Kamu, Kamu Jaga Aku’ Ade Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor ini mengimbau masyarakat untuk selalu memakai masker dengan cara yang benar.

Baca juga  Pansus DOB Bogor Timur, Alhafiz Rana : Kita Bersyukur dan Bahagia

Menurut Ade Yasin dengan memakai masker dengan cara benar, menutup hidup dan mulut sampai dagu bisa menurunkan risiko tertular dan menularkan virus corona hingga 75 persen.

Selanjutnya, berdasarkan laporan yang diterima Ade Yasin masih banyak masyarakat yang belum berdisiplin memakai masker.

“Masih banyak yang tidak bermasker di luar sana. Padahal pandemi belum berakhir. Di Kabupaten Bogor sendiri kasusnya masih fluktuatif. Masker fungsinya untuk melindungi kita dari Covid, makanya selalu gunakan masker saat beraktivitas ke luar rumah. Jika kedapatan tak bermasker, harus siap diberi sanksi sosial oleh Satpol PP Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *