Kota Bogor

Santuni 200 Anak Yatim dan Duafa, Wali Kota Bima Arya Apresiasi PWI Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor santuni 200 anak yatim dan duafa.

Acara santunan sekaligus buka puasa bersama yang dihadiri Wali Kota Bima Arya, Ketua DPRD Atang Trisnanto, Sekda Syarifah Sofiah, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti, dan para Bakal Calon Wali Kota Bogor diantaranya, Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah, Eka Maulana, Benninu Argoebie, Aji Jaya Bintara ini digelar di Jalan Tirto Adhi Suryo, Kecamatan Tanah Sareal, pada Sabtu 30 Maret 2024.

Turut hadir dalam kegiatan, Kadiskominfo Rachmat Hidayat, Ketua FKUB KH Hasbullah, Andri Daslim mewakili Kadin dan Kompol Payuni mewakili Kapolresta Bogor Kota, Ketua GMKB Ridho, Jimmy mewakili Dhanagun CGM, serta seluruh pengurus PWI dan wartawan di Kota Bogor. Rangkaian acara ditutup oleh kehadiran Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim selepas buka puasa.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi PWI Kota Bogor yang mempertahankan rutinitas tahunan dengan menggelar kegiatan santunan dan buka puasa setiap bulan ramadan.

“Dalam acara inipun, silaturahmi semakin dikuatkan. Kolaborasi dan sinergis terus terbangun. Saya apresiasi kekompakan jajaran pengurus PWI dan seluruh wartawan di Kota Bogor,” ucap Bima Arya.

Baca juga  Walikota Bogor Siap Jalani ODP Corona 14 Hari

Dihadapan tamu undangan, terutama para bakal calon Wali Kota, Bima Arya menceritakan perjalanannya selama 10 tahun menjadi Wali Kota Kota Bogor. Ia mengatakan, selama perjalanannya menjadi Wali Kota hal-hal yang paling menantang dan paling sulit yaitu ketika berbagi atensi dan menemukan titik temu dalam menyelaraskan bagaimana menyenangkan semua orang.

“Jadi kalau hari ini para bakal calon Wali Kota, blusukan, sosialisasi, mendengar semua aspirasi warga dan ketika nanti terpilih menjadi walikota maka akan merasakan hal yang sangat berbeda dan menantang. Tidak semudah itu mengucapkan ‘Iya’ sesuai permintaan, tidak semudah itu untuk menemukan titik temu diantara berbagai kepentingan yang berbeda. Selama 10 tahun memimpin Kota Bogor, saya menemukan titik temu bersama teman-teman PWI dan wartawan,” jelas Bima.

Meski berbagai tantangan menghampiri, Ketua DPP PAN ini berterima kasih kepada Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti. Sebab, kata Bima, titik temu itu jauh lebih mudah digapai dibanding dengan kepemimpinan PWI Kota Bogor sebelumnya.

“Karena kunci itu ketika komunikasi putus atau tidak lancar maka akan muncul berbagai spekulasi, tapi kalau komunikasi itu lancar InsyaAllah itu tidak ada yang tidak ketemu. Saya apresiasi kepemimpinan Kang Ari di PWI Kota Bogor saat ini, semoga PWI kedepannya semakin lebih baik lagi,” lanjutnya.

Baca juga  PWI Kota Bogor Serahkan Sertifikat OKK dan Kartu Anggota

Ia merasa di zaman PWI yang sekarang banyak pintu-pintu untuk mencarikan titik temu. Jadi, ia berharap kepengurusan PWI yang sudah terjalin komunikasi dengan baik ini untuk selalu terjaga, bahkan harus lebih baik lagi kedepan.

Pada kesempatan itu juga, Bima Arya menyampaikan permohonan maaf selama memimpin Kota Bogor mungkin ada kebijakan-kebijakan yang tidak berkenan maupun perbuatan yang selama ini dilakukan olehnya.

“Tanggal 20 April 2024, saya akan selesai (sebagai Wali Kota). Jadi izinkan saya menyampaikan permohonan maaf apabila ada yang kurang dalam lisan, apabila tidak berkenan dalam kebijakan maupun kurang pas dalam perbuatan, mohon dimaafkan setinggi-tingginya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto turut mengapresiasi PWI Kota Bogor karena selama ini selalu turut membantu membangun Kota Bogor jauh lebih baik dalam 10 tahun terakhir.

“Sekaligus juga kepedulian insan pers yang menyelenggarakan buka bersama dengan anak yatim,” kata Atang.

Selain itu, Atang juga merasa minder maupun malu karena PWI sanggup membangun masjid disamping kantornya dibawah kepemimpinan Ketua Kang Ari, sedangkan DPRD tidak memiliki masjid.

Baca juga  PWI Kota Bogor Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

“Saya doakan PWI yang hari ini melaksanakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim mendapat salah satu golongan yang dirindukan oleh surga,” tandasnya.

Sementara, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti juga menyampaikan apresiasi atas kekompakan jajaran pengurus dan anggota serta panitia acara bertajuk, “Indahnya ramadhan dalam kebersamaan”. Sehingga acara bisa berjalan dengan lancar dan menjadi momentum bersilaturahmi dengan berbagai pihak.

“Alhamdulilah, ini merupakan tradisi dan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh PWI Kota Bogor. Yakni, menyantuni anak yatim dan duafa sekaligus buka puasa bersama. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir, yang telah memberikan perhatian, support dan dukungannya. Kebersamaan ini merupakan kunci untuk menguatkan kolaborasi dan sinergis para wartawan dengan berbagai mitra strategis. Saya merasa bangga memiliki kaderisasi di PWI Kota Bogor yang selalu berinovasi dan terus berkarya melalui berbagai program kegiatan,” ucap Ari sembari menyampaikan bahwa dirinya akan berkiprah di PWI Jawa Barat setelah selesai masa kepemimpinannya pada tahun 2024 ini.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top