Kab. Bogor

Samisade Cair Oktober 2022, Plt Bupati Tegaskan Hal Ini

BOGOR-KITA.com, TAMANSARI – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan lagi menegaskan anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) akan digelontorkan pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Samisade merupakan program bantuan keuangan infrastruktur desa yang diinisiasi oleh Bupati Ade Yasin dan Wakilnya Iwan Setiawan.

Menurutnya, setelah revisi Peraturan Bupati dari Kemendagri hingga Pemerintah Provinsi Jawa Barat selesai, penandatanganan ploting anggaran bantuan keuangan insfrastruktur desa tersebut juga selesai. Sehingga, pencairan tinggal menunggu waktu.

“Sekitar Oktober awal sudah bisa dicairkan,” ujar Iwan Setiawan saat berada di Kecamatan Tamansari mengikuti rangkaian Saba Desa, Selasa (13/9/2022).

Bantuan keuangan yang banyak ditunggu masyarakat desa ini juga disampaikan Plt Bupati Iwan Setiawan di atas panggung saat berpidato.

Baca juga  Launching Samisade di Desa Wates Jaya, Ini Pesan Plt Camat Cigombong

“Revisi Perbup selesai, jadi sekitar Oktober awal sudah bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Ia optimis dengan sisa waktu tinggal tiga bulan, program Samisade berjalan sesuai rencana.

“Kan pekerjaanya sih dua minggu juga selesai, paling nanti soal pemberkasan dokumen yang harus diperhatikan,” ungkapnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk ikut mengawasi bantuan keuangan ke desa ini. Selain itu, ia juga meminta Pemerintah Desa untuk melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan program mulia ini.

“Awasi kualitas pekerjaannya dan laporkan jika ada penyimpangan anggaran,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top