Kab. Bogor

Salurkan CSR, PT Nipress Energi Otomotif Gandeng Tim Fasilitasi TJSL 

BOGOR-KITAcom, KLAPANUNGGAL – PT Nipress Energi Otomotif, produsen Aki ternama di Indonesia menggandeng Tim Fasilitasi Tanggungjawab Sosial (TJSL) Perusahaan Kabupaten Bogor menggelar kegiatan penghijauan dan pembuatan lubang biopori di sejumlah tempat di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Kick off program tersebut dilakukan di SMA Negeri 1 Klapangunggal, Kabupaten Bogor, Kamis (30/1/2020) ditandai dengan penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori. Hadir dalam acara tersebut Ade Muhardillah, Facility Management Department Head PT Nipress Energi Otomotif, Komisioner Tim Fasilitasi TJSL Kabupaten Bogor Dr. David Rizar Nugroho dan Listiowatty, Wakil Kepala SMAN 1 Klapangunggal dan para siswa SMAN 1 Klapanunggal.

“Ini adalah bagian dari program CSR kami dan  merespon program Ibu Bupati Bogor yaitu mewujudkan Kabupaten Bogor bersih dan indah yang belum lama ini dilaunching di pertemuan para wakil perusahaan dengan ibu Bupati difasilitasi oleh Tim TJSL bulan Desember 2019 lalu di Cibinong,” jelas Ade Muhardillah, dalam keterangan persnya, Kamis (30/1/2020).

Baca juga  IPB University Dapat Penghargaan GIS Ambassador University 2020

Ade menjelaskan, untuk mendukung program Bogor bersih dan indah, PT Nipress Energi Otomotif berkontribusi dalam bentuk program penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori, program penyediaan sarana kebersihan dalam bentuk gerobak sampah dan tempat penampungan sampah warga dengan total anggaran Rp 26.250.000,-.

“Dana tersebut berasal dari alokasi anggaran program CSR kami,” paparnya.

Untuk program penghijauan dan pembuatan lubang biopori, kata Ade dilaksanakan disejumlah tempat antara lain di areal pabrik PT Nipress Energi Otomotif, Kantor Desa Klapanunggal, Kantor Kecamatan Klapanunggal, SDN 1 Klapangunggal, SDN 2 Klapangunggal, SDN 3 Klapangunggal, SMPN 1 Klapangunggal, SMAN 1 Klapangunggal, dan Pondok Pesantren di Klapangunggal.

“Selain kita terlibat mendukung program Ibu Bupati, kita juga punya program-program CSR lain seperti beasiswa dan lain sebagainya,” paparnya.

Baca juga  Karang Taruna Kecamatan Cisarua Gelar Fun Camp Di Rangkaian Hari Jadi Katar Nasional

Komisoner Tim Fasilitasi TJSL Kabupaten Bogor Dr David Rizar Nugroho memberikan apresiasi atas partisipasi PT Nipress Energi Otomotif dalam program Bogor Bersih dan Indah. Menurut David, sejak dibentuk Februari 2019, sudah ada 25 perusahaan yang bekerjasama dengan Tim Fasilitasi TJSL Kabupaten Bogor dalam pengelolaan program CSR.

“Kita terus sosialiasi agar partisipasi dunia usaha terlibat dalam pembangunan Kabupaten melalui program CSR meningkat. Kita juga ingin membuktikan ke publik bahwa program tim Fasilitasi TJSL tidak hanya mengarahkan perusahaan membangun fasilitas publik seperti taman. Kita concern juga di bidang lingkungan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Tugas kami sesuai SK Bupati adalah memfasilitasi. Kami senang perusahaan dapat mengerjakan sendiri programnya seperti yang dilakukan  PT Nipress Energi Otomotif ini,” ujarnya.

Baca juga  Komisi IV Bakal Panggil Bappeda, Pertanyakan CSR

Sementara itu Listiowatty, Wakil Kepala SMAN 1 Klapangunggal mengucapkan terima kasih kepada PT Nipress Energi Otomotif yang telah memilih sekolah yang dia pimpin sebagai lokasi program penghijauan dan pembuatan lubang biopori. Apalagi, hal ini merupakan program Bupati Bogor untuk mewujudkan Bogor yang bersih dan indah.

“Sekolah kami memang di bawah koordinasi Dinas Pendidikan Jawa Barat. Tapi tanah yang kami injak ini adalah tanah Kabupaten Bogor. Terima kasih atas perhatian perusahaan, ibu Bupati Bogor melalui tim TJSL yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk program penghijauan dan pembuatan lubang biopori,” ujarnya.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top