PT Sentul City Tbk (SC) terus mengembangkan program Corporate Social Responsibility-nya (CSR)

Sentul City Bantu Bahan Material untuk Pembangunan MCK Ponpes

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG – PT Sentul City Tbk (SC) terus mengembangkan program Corporate Social Responsibility-nya (CSR). Setelah mendonasikan satu kontainer air mineral untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Nanggung dan Jasinga, pengembang properti yang mengembangkan kawasan hunian di Sentul ini juga berkontribusi di dunia pendidikan dengan memberikan bahan material untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Nurul Falah Al Barokah yang berada di Kampung Garungsang RT 05 RW 05, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Kita kirim pasir, semen, besi, paku dan ember. Jumlahnya gak perlu disebutlah. Ini wujud kepedulian Sentul City di dunia pendidikan khususnya pengembangan pesantren,” jelas Alfian Mujani, Head Of Corporate Communication PT SC dalam keterangan persnya, Rabu (29/1/2020).

Abdul Aziz, pimpinan ponpes Al Hikmah Nurul Falah Al Barokah mengucapkan terima kasih atas bantuan SC kepada ponpes yang dia pimpin. Abdul Aziz menjelaskan Ponpes Al Hikmah Nurul Falah Al Barokah awalnya hanya madrasah. Seiring perkembangan waktu, ponpes yang telah berusia 9 tahun baru 2 tahun ini kini telah menjadi pesantren.

“Santri di ponpes ini kami gak kami kenakan biaya. Alhamdulillah kita sudah punya 20 santri yang seluruhnya perempuan,” jelasnya.

Aziz mengatakan, ponpes yang dia pimpin membutuhkan bantuan untuk membangun MCK yang layak. Karena kesulitan finansial, akhirnya pihaknya mengajukan permohonon bantuan ke PT SC.

“Syukur alhamdulillah proposal kami direspon. Hari ini saya terima langsung bahan material untuk bangun MCK,” ujarnya.

Rencananya, selain membangun fasilitas MCK yang luasnya sekitar 130 M2 ini, akan dibangun juga dapur umum dan di atasnya kamar-kamar untuk santri.

“Biaya yang di perlukan masih banyak sekitar 330 juta. Kiranya ada hamba allah yang ingin menyumbangkan sebagian rizkinya di jalan allah bisa menghubungi kami atau langsung ke https://kitabisa.com/campaign/pesantrenkpgarungsan,” ujarnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *