Kota Bogor

Pemkot Bogor Dapat Hibah 2 Bus Dari Summarecon

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima hibah dua unit bus dari Summarecon Bogor. Penyerahan dua unit bus itu dilakukan di halaman Balaikota Bogor, Jalan Ir H. Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu (21/9/2022).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, pemberian dua unit bus ini merupakan corporate social responsibility (CSR) dari Summarecon Bogor.

“Dua unit bus ini bagian dari kerjasama, kita saling memberikan dukungan baik bagi pengembangan kota, maupun pengembangan-pengembangan wilayah Summarecon, Bogor Raya dan beberapa pengembang lain yang selaras dengan pengembangan kota,” ucap Bima Arya.

Dijelaskan Bima, bus itu nantinya akan oleh Perumda Trans Pakuan dan akan dipergunakan Pemkot untuk menjamu tamu dari luar kota.

Baca juga  Bima Arya Tengarai Hotel Amaroossa Langgar Perda Sampah

“Bus yang besar akan digunakan Perumda Transpakuan sebagai sumber pendapatan komersil yang akan disewakan, sedang bus yang lebih kecil akan digunakan untuk keperluan Pemkot Bogor baik untuk keperluan mengantar dan menjemput tamu, karena Kota Bogor sering menjadi tujuan kunjungan kerja maupun studi banding.Jadi bus ini bisa membantu untuk memfasilitasi itu agar tamu-tamu yang datang ke Kota Bogor nyaman,” jelasnya.

“Bus itu juga digunakan sebagai sarana bagi ASN pemkot untuk keluar kota, sehigga bisa menghemat pembiayaan jika jarak tempuhnya memungkinkan,” tambahnya.

Sementara, General Manager Summarecon Bogor, Hary Arief Sofyan menuturkan pemberian dua unit bus tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada Pemkot Bogor.

Baca juga  Kondisi Rusak Berat, CSR PDAM Kota Bogor Perbaiki Jembatan Eretan

“Semoga bus ini bisa bermanfaat pada kemajuan kota Bogor serta dapat dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan sarana pariwisata dan juga membantu aktivitas yang akan dilakukan Pemkot Bogor,” terang Hary.

Ia mengungkapkan, kedua bus tersebut merupakan bus dengan kapasitas mumpuni untuk digunakan oleh Pemkot Bogor. “Ini mesin baru, sasihnya pake Mercy, dua bus ini kapisatas 18 dan dan 38 kursi,” tukasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top