Kota Bogor

Bima Minta Dinas Tancap Gas Kurangi Angkot di Pusat Kota

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menargetkan pengurangan angkot di pusat kota tepatnya di jalur Sistem Satu Arah (SSA).

Pengurangan angkot khususnya di jalur SSA menjadi target paling utama di pusat kota karena itu merupakan janji kampanye dan prioritas Bima Arya.

“Saya ingatkan bahwa tahun ini dan tahun depan adalah injury time bulan-bulan terakhir karena masa bakti saya bersama pak wakil maka saya minta semua untuk tancap gas untuk berkolaborasi mencapai target-target,” ucap Bima usai memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di kantor Dishub Kota Bogor, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (21/9/2022)

Untuk memenuhi target itu, Bima meminta akselerasi untuk green transportation atau transportasi hijau. Pihaknya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) guna mengambil secara bertahap aset bus PDJT yang akan dijadikan bus listrik menyusul intruksi presiden (inpres) Nomor 7 Tahun 2022 terkait kendaraan listrik.

Baca juga  Sister School Dengan Harazawa JHS, SMPN 1 Kota Bogor Berikan Kejutan

“Kedepan sedang dilakukan penjajakan konversi bus menjadi bus listrik, baik di Transpakuan maupun yang lain. Pengadaan skema 2:1 angkot 2 menjadi 1, angkot modern dengan berbasis listrik itu akan kita akselerasikan dan juga pengadaan mobil dinas di lingkungan Pemkot dan menggunakan listrik, baik roda 4 maupun 2,” jelasnya.

Dengan demikian, Bima meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk tidak main-main dengan pengusaha angkutan yang dapat menghambat program prioritas.

“Saya minta keluarga besar Dishub juga tidak main-main, tidak ada lagi pungli , tidak ada main mata dengan pengusaha sehingga menghambat program prioritas. Kalau angkot sudah selesai masa operasinya ya sudah selesai, enggak ada hal-hal lain lagi. Kalau mobilnya tidak laik ya sudah tidak laik tidak boleh ada kongkalikong sehingga betul-betul,” tegasnya.

Baca juga  PT Velosoft Internasional Perkenalkan Produk Lifetrack Medical System

“Saya tekankan tidak mungkin inovasi tanpa integrity. Tidak mungkin program prioritas tuntas tanpa integritas,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top