Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Tawarkan Bantuan Rumah Sakit ke Anies

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menawarkan bantuan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar pasien asal Jakarta dirawat di rumah sakit di Jawa Barat apabila fasilitas kesehatan di Ibu Kota tidak mencukupi.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada rapat koordinasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Kamis (10/9/2020).

Menurut Ridwan Kamil tingkat keterisian rumah sakit di Jawa Barat sekitar 40 persen.

“Iya kemarin saya tawarkan ke Pak Anies kalau di Jakarta kewalahan, kami di Jabar menawarkan diri untuk menampung pasien dari Jakarta,” kata Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (11/9/2020) malam.

Menurut Ridwan Kamil, untuk menangani covid-19 diperlukan kekompakan dan mengedepankan kemanusiaan.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin juga telah menawarkan rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor untuk merawat pasien asal Kota Bogor.

“Urusan kemanusiaan tidak mengenal batas wilayah,” kata Ade Yasin usai Rapat Pembahasan Kerjasama Lintas Batas dalam Penanganan Covid-19 bersama Wali Kota Bogor Bima Arya di Hotel Melchior, Kota Bogor, Jumat (4/9/2020).

Baca juga  Kotak Literasi di Bandung Jadi Ruang Pengobatan Emosional

Oleh karena itu, Ade Yasin tidak keberatan jika pasien covid-19 asal Kota Bogor dirawat di rumah sakit atau gedung isolasi khusus covid-19 yang ada di Kabupaten Bogor. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *