Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Dukung Penggunaan Stadion di Jabar untuk Piala Dunia U-20

BOGOR-KITA.com, KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengapresiasi kinerja Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berkontribusi besar menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Emil menyatakan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar akan mendukung penuh ajang tersebut.

Apalagi, sejumlah stadion di Tanah Pasundan menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Pakansari (Kab. Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Kab. Bekasi), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi).

“Saya akan undang, untuk berkoordinasi, dengan kepala daerah terkait. Kami akan dukung dengan acara-acara agar Jawa Barat jadi tuan rumah yang mengesankan untuk Piala Dunia U-20,” ,” kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (24/10/2019).

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20 muncul dari Rapat Dewan FIFA di Shanghai, Cina, Kamis (24/10/2019).

Presiden FIFA Gianni Infantino, mengumumkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

“Kami sampaikan selamat kepada Indonesia. Kami memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Gianni Infantino.

Bupati  Bogor Ade Yasin langsung menyambut baik. “Saya sangat bangga karena Stadion Pakansari Cibinong menjadi salah satu lapangan untuk pertandingan internasional. Kami akan membenahi stadion kebanggaan kami agar lebih rapi dan bersih. Dengan adanya event ini tentunya akan dapat memberikan nilai positif pada perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor, ” kata Ade Yasin di Cibinong, Kamis (24/10/2019) usai menyaksikan pertandingan Tira Persikabo Vs Arema Malang.

Piala Dunia U-20 2021 merupakan kejuaraan tertinggi untuk kelompok usia yang diselenggarakan FIFA. Ini merupakan turnamen dua tahunan yang diselenggarakan FIFA.

Piala Dunia U-20 2021 akan diselenggarakan pada 20 Mei 2021 sampai 11 Juni 2021. Stadion Pakansari yang bertaraf internasional diyakini menjadi menjadi salah stadion yang digunakan untuk ajang piala dunia U-20. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *