Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Bikin Grup WA dengan Seluruh Bupati dan Walikota

BOGOR-KITA.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum disambut meriah saat tiba di acara serah terima jabatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018). Kedatangan kedua pejabat terpilih bersama istrinya masing-masing itu diiringi prosesi kesenian penyambutan tamu khas Jawa Barat, Lengser.

Ridwan Kamil menyampaikan sambutan perdananya di hadapan ribuan tamu undangan di halaman Kantor Gubernur Jawa Barat atau yang dikenal dengan Gedung Sate selama kurang lebih 36 menit. Isi pidato Ridwan Kamil lebih kepada arah kebijakan yang akan dilakukan lima tahun ke depan bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum.

Salah satu terobosan sederhana yang akan Ridwan Kamil lakukan adalah mengefisienkan pola komunikasi antara pimpinan daerah bupati dan walikota se-Jawa Barat dengan membuat WhatsApp Group (WA Group).

“Bupati dan walikota ini adalah mitra kerja yang saya lahir batin akan bantu daerahnya mau apa tinggal WA kira-kira begitu. Maka siap-siap besok pagi kita bikin WA Group para bupati walikota. Nggak Usah banyak rapat kalau bisa beres via WA. Rakyat bapak ibu adalah rakyat saya juga. Pada saat bapak ibu kesulitan mengantarkan dimensi pembangunan, tinggal telepon. Kita berunding bagaimana caranya gubernur hadir memberikan pertolongan,” jelas Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menanggapi pidato Ridwan Kamil, Bima Arya yang hadir dalam sertijab di Bandung itu mengatakan, pihaknya dengan kepala daerah lain menyambut optimistis setiap gagasan yang dilontarkan oleh Gubernur Ridwan Kamil.

“Optimis ke depan komunikasi antara kepala daerah beserta Gubernur akan lebih baik lagi. Apalagi langsung Kang Emil sampaikan mau buat grup WA Walikota dan Bupati. Ini babak baru di mana komunikasinya pun caranya baru. Itu yang paling menarik apa yang disampaikan Kang Emil tadi,” ungkap Bima. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *