Kota Bogor

Revitalisasi Jogging Track Taman Sempur Dimulai Bulan Mei  

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Jogging track Taman Sempr bakal direvitalisasi dalam waktu dekat. Hal itu karena jogging tersebut mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Revitalisasi jogging track taman sempur itu direncanakan akan dimulai pada bulan Mei 2023.

Selama pengerjaan jogging track, Taman Sempur akan ditutup sementara dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari kalender.

“Pelaksanaan pekerjaan selama tiga bulan. Penutupan area ditutup total dimulai sekitar bulan Mei, Juni dan Juli,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Erwin Gunawan pada Jumat (24/2/2023).

Erwin mengatakan, bahwa saat ini sedang berproses lelang konsultan pengawasan revitalisasi jogging track di bagian pengadaan barang dan jasa (PBJ).

Baca juga  Berganti Wajah, Taman Sempur Gunakan Teknologi Serap Air

“Sekarang sedang lelang konsultan pengawasan di PBJ. Insyaallah, untuk konstruksinya akan segera diusulkan untuk dilelangkan. Sesuai target (konsultan pengawasan) selesai bulan Maret. Jadi bulan April itu lelang konstruksi sudah tayang di PBJ,” jelasnya.

Ia berharap proses tender konstruksi bisa dilakukan selama satu bulan, sehingga pengerjaan sudah bisa dilaksanakan awal Mei.

“Iya, kami berharap sudah ada pemenang tender di akhir bulan April, sehingga bulan Mei sudah bisa mulai pelaksanaan pekerjaan. Dan akhir bulan Juli ataupun awal bulan Agustus diharapkan sudah selesai pekerjaannya,” ujarnya.

Revitalisasi jogging track yang dibiayai APBD 2023 sebesar Rp2,3 miliar ini juga meliputi perbaikan saluran pembuangan air dan pengecatan kanstin.

Baca juga  Pemkot Sambut Baik Launching KOLECER dan CANDIL di Taman Sempur

“Konstruksi area jogging track yang ada nanti berbeda dengan yang sekarang. Awalnya lapisan bawah itu menggunakan aspal, sekarang beton. Tujuannya supaya lebih kuat dan usianya lebih panjang,” terangnya.

Selain lapisannya diubah menjadi beton, lanjut Erwin, permukaannya juga akan menyesuaikan dengan kondisi saluran air yang ada.

“Karena di Bogor ini curah hujan tinggi untuk lapisan juga perlu disiasati agar mengalirkan air lebih cepat masuk ke saluran. Jadi tidak menggenang di area jogging track,” ujarnya.

Sementara untuk rubber jogging track tidak ada perubahan baik spesifikasi maupun ketebalannya tetap sama.

Ia menambahkan dengan penutupan Taman Sempur nanti, masyarakat bisa menyesuaikan untuk aktivitas olahraga sementara bisa di area jogging track Alun Alun Kota Bogor.

Baca juga  Ayo! ke Galeri 100 % Bogor Pisan Mall Botani Square, Pusat Produk UMKM Asli Kota Bogor

“Dan untuk Taman Kencana atau Taman Ekspresi masih bisa untuk acara bersifat tematik. Taman Kaulinan juga masih kami buka untuk area bermain anak-anak,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top