Kab. Bogor

Rekapitulasi Penghitungan Suara Di PPK Ciawi Ricuh, Ditunda Hari Ini

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Ratusan relawan, simpatisan dan tim sukses salah satu caleg DPRD Kabupaten Bogor melakukan protes saat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciawi menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Gudang PPK Ciawi, Gedung MPM, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu sore (25/2/2024).

Aksi protes ini pun memicu kericuhan dan nyaris terjadi keributan antara tim sukses dan Ketua PPK Ciawi, Linda Herlinawati

Peristiwa ini berawal usai proses hasil penghitungan suara dibacakan PPK Ciawi. Karena merasa ada keanehan, protes pun mulai dilontarkan, relawan, simpatisan dan tim sukses salah satu Caleg DPRD Kabupaten Bogor.

Dari pantauan wartawan di lokasi, kericuhan ini dipicu lantaran diduga telah terjadi penggelembungan suara yang menguntungkan salah satu Caleg dan berdampak merugikan Caleg lainnya.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor, Tertular Turun Tipis, 25 Orang, 10 Warga Cibinong

Beruntung personel keamanan dari Polsek Ciawi, Koramil Ciawi, dan Satpol PP sigap mengamankan situasi. Guna meningkatkan kondusifitas, pengamanan berlapis mulai disiagakan dengan menerjunkan sejumlah personel Brimob di lokasi.

Sementara, sejumlah massa pendukung masing-masing Caleg terus berdatangan ke lokasi gedung PPK. Proses rapat penyerahan dan penandatanganan berkas hasil perolehan suara pun tertunda hingga pukul 20.00 WIB. Namun lagi-lagi proses rapat penyerahan berkas tersebut ditunda oleh PPK dan akan dilanjutkan Senin 26 Februari 2024.

Hingga Minggu 25 Februari 2024 pukul 21.00 WIB, Ketua PPK Ciawi Linda Herlinawati tidak bersedia menemui awak media untuk dimintai keterangannya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top