Kab. Bogor

Dituding Laksanakan Kegiatan PTM, Satgas Covid-19 Kecamatan Caringin Datangi MI An-Naba

BOGOR-KITA.com, CARINGIN – Satgas Covid-19 Kecamatan Caringin bersama Satgas Covid 19 Desa Ciherang Pondok melakukan sidak ke sekolah-sekolah salah satunya madrasah Ibtidaiyah (MI) An-Naba Balandongan setelah sebelumnya beredar kabar adanya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan di sekolah  tersebut.

Namun, di hadapan Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa kabar tersebut dibantah Kepala Sekolah MI An-Naba Drs. E. Mulyadi.

Menurutnya, sampai saat ini sekolah yang dipimpinnya masih taat pada PPKM Darurat. Sehingga, tuduhan adanya kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka itu tidak dilakukan.

“Kegiatan proses PTM di masa Covid-19/PPKM Darurat tidak ada dan tidak dibenarkan masa penjaringan penerimaan siswa baru dan itupun tidak berkerumun waktunya secara bertahap orang tua datang ke sekolah ke madrasah, satu dua orang kami menunggu dari hari Senin sampai hari berikutnya,” ujar E. Mulyadi.

Baca juga  Melalui Kuasa Hukum, Warga Tengek Adukan Tirta Fresindo Jaya Ke Dewan

Lanjut dia, dirinya tetap memegang teguh prokes yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga, apapun yang telah dilaksanakan di sekolah sesuai dengan prokes.

“Sekolah telah melaksanakan prokes dengan menyediakan berbagai alat kebersihan untuk pencegahan Covid-19 dan itu sesuai dengan intruksi baik dari Satgas Covid-19 Kabupaten maupun Satgas Kecamatan, saya patuhi semua Prokes termasuk PTM,dan tidak menampik keinginan kegiatan PTM itu ada, namun karena Covid belum usai maka keinginan tersebut tertunda,” bebernya.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Ciherang Pondok, H. Aldi Wiharsa angkat bicara. Menurutnya, dari hasil sidak kali ini ia bisa memastikan bahwa tidak ada kegiatan PTM seperti yang ramai beredar di media sosial.

Baca juga  Tebing Di Pasir Buncir, Caringin Longsor Tutupi Saluran Irigasi

“Saya pastikan tidak ada PTM di MI An-Naba, Saya berharap kepada semua masyarakat tetap tenang jangan terpengaruh dengan isu-isu yang masih belum pasti, dan pendidikan tersebut adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa jangan dibesarkan-besarkan,tugas pendidik itu supaya peserta didiknya agar lebih pintar, cerdas dan beradab. Apalagi di tengah pandemi tidak mudah mengajarkan anak, bagi orang tua pasti sangat sulit mengajarkan anaknya di rumah,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top