Kota Bogor

Rasa Bangga 3 Anggota Paskibraka Pengibar Bendera di HUT RI ke-71

BOGOR-KITA.com – Perasaan bahagia, haru, dan bangga tidak dapat disembunyikan oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bogor tahun 2016 yang telah menunaikan tugasnya dengan sukses pada upacara puncak peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Kosdiklat TNI AD, Lapangan Pusdikzi, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (17/08/2016).
Perasaan itu sangat dirasakan sekali oleh tiga anggota Paskibraka yang bertugas menaikkan dan menurunkan duplikat bendera. Mereka adalah Wahyu Wicaksono, Rizky Aditya, dan Arya Dwi Pangga.
Meski pada detik-detik jelang pelaksanaan pengibaran bendera rasa takut dan putus asa sempat menggelayuti mereka, seperti yang dirasakan petugas pengibar bendera Wahyu Wicaksono yang merupakan pelajar kelas XI dari SMAN 6 Kota Bogor.
“Tapi setelah berjalannya waktu, kita harus satu kesatuan. Jadi mau tidak mau kita harus mengibarkan Sang Merah Putih di Tanah Bogor ini, jadi harus menghadirkan ruh-ruh kemenangan,” ungkap Wahyu seraya menuturkan kesannya setelah mengibarkan Sang Merah Putih perasaannya menjadi tenang dan gembira.
Hal senada juga dikatakan Rizky Aditya, pelajar asal SMA Bina Insani. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya setelah bendera merah putih berhasil dibentangkan. Meski pada awalnya ia pun tak dapat menyembunyikan perasaan takutnya. “Tapi akhirnya kita berhasil juga membentangkan bendera. Bangga rasanya,” ujarnya.
Begitu pun halnya disampaikan Arya Dwi Pangga, pelajar SMAN 10 Kota Bogor yang bertugas sebagai pembentang bendera. “Dari awal berangkat karantina hati sudah deg-degan tidak tenang takut bendera terbalik. Tapi semuanya terbantu dengan doa, istighfar, dan sholawat. Sampai akhirnya kami bertiga sudah maju selangkah itu sudah tenang karena saling percaya satu sama lain, dan akhirnya semua berjalan dengan lancar,” ungkap Arya bangga. [] Admin

Baca juga  Dengan Outbond, Alumi Smansa Ceriakan Anak Yatim di HUT RI Ke-71
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top