RAPI Gandeng RRI Sosialisasi Kegiatan Kemasyarakatan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) melakukan penandatanganan kerjasama di bidang informasi dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan serentak dan diikuti ketua RAPI Kota/Kabupaten se-Indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom dan disiarkan langsung oleh LPP-RRI se- Indonesia yang berpusat di RRI Jakarta.

Untuk wilayah keresidenan Bogor yang meliputi Kota/Kabupaten Bogor, Kota/Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan di Kantor RRI Bogor, Jalan Pangrango, Kelurahan Babakan, Kecamatan bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat (10/7/2020).

Ketua RAPI wilayah 25 Kota Bogor, Ayip Mohamad mengatakan kerjasama dengan RRI ini adalah kerjasama di bidang sosial dan komunikasi dalam menanggulangi bencana.

“Intinya kita kerjasama di bidang komunikasi, kalau terjadi bencana di wilayah di situ peran kita untuk menyampaikan segala informasi kepada masyarakat,” ucap Ayip.

Kerjasama ini, lanjut Ayip, wilayah hanya mengikuti arahan dari RAPI pusat, sebab segala sesuatunya diurus oleh pusat.

“Kerjasama ini kan baru sekarang, RAPI di wilayah tidak mengetahui berapa lama perjanjian kerjasama tersebut dilakukan,” katanya.

Sementara Kepala LPP RRI Bogor, Atik Hindari menyampaikan semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan apa yang telah dicanangkan oleh LPP RRI pusat dan RAPI ke depannya bisa terus berlanjut.

“Kami selalu terbuka setiap saat kepada RAPI, jika mau mengirimkan informasi atau bekerjasama hal lainnya nanti akan kita tindak lanjuti lebih lanjut dan kita menunggu perintah dari pusat,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Dewan Pengawas dan Penasehat RAPI wilayah 25 Kota Bogor, Heri Cahyono menuturkan peran RAPI ini membantu menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat yang ada di Kota Bogor.

Dengan ditandatanganinya kerjasama dengan RRI ini lanjut Heri informasi yang diberikan oleh RAPI bisa tersosialisasikan lebih luas lagi.

“Bentuk kerjasama dengan RRI ini media komunikasi yang bisa menyiarkan kegiatan kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan oleh RAPI dan juga bersama-sama untuk membantu masyarakat,” jelas Heri.

Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Golkar ini menyampaikan, bahwa RAPI wilayah 25 Kota Bogor sering melakukan kerja nyata dalam mencegah terjadinya bencana di Kota Bogor.

“Keterlibatan RAPI dalam menanam pohon adalah salah satu bagian upaya untuk menanggulangi terjadinya bencana itu sendiri dan juga menciptakan kualitas hidup masyarakat kota Bogor lebih baik,” ujarnya.

Selain mencegah terjadinya bencana, tambah Heri, RAPI juga aktif dalam menyadarkan masyarakat agar bisa menjaga kebersihan, seperti tidak membuang sampah ke sungai, sehingga masyarakat paham akan pentingnya hidup sehat.

“RAPI ini salah satu inisiator dari Gerakan Tanam Pohon (GTP), sebagai inisiator tentunya harus bekerja membuktikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan memang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan alam,” katanya. []Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *