Kab. Bogor

Puskesmas Sukajaya Punya SPEKER untuk Antisipasi Hoaks Covid-19

BOGOR-KITA.com, SUKAJAYA – Puskesmas Sukajaya mengoptimalkan informasi kesehatan dengan sosialisasi terhadap pasien atau masyarakat di tengah maraknya informasi hoaks pada masa pandemi.

Salah satu inovasi unggulan yang diluncurkan Puskesmas Sukajaya pada Maret 2020 adalah SPEKER (Selasa Penyuluhan Edukasi Kesehatan Jasmani dan Rohani) yang merupakan inovasi untuk pemanfaatan penyebaran informasi kesehatan kepada pasien atau masyarakat agar masayarakat mendapatkan informasi yang benar.

“Inovasi ini dilatar belakangi rendahnya pengetahuan pasien/ masyarakat mengenai kesehatan, dan maraknya informasi hoaks ditengah pandemi,” ujar Asep Saepuloh, S.Kep Kepala Puskesmas Sukajaya, Kamis (22/7/2021).

“Kami berusaha semaksimal mungkin mewujudkan layanan prima bagi masyarakat Sukajaya, dengan meluncurkan program inovasi SPEKER yang merupakan bentuk upaya perventif dan promosi kami untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” sambung dia.

Baca juga  Puskesmas Sukajaya Punya Inovasi KAMPUS BUMIL Kurangi AKI dan AKB

Sementara itu, Koordinator Inovasi Puskesmas Sukajaya, Sri Astuti Malihah, S.ST menambahkan “Insya Allah dengan program inovasi ini, pengetahuan masyarakat meningkat sehingga dapat menurunkan angka kesakitan di wilayah kerja Puskesmas Sukajaya ”. []

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top