Kab. Bogor

HAN 2021, Ketua P2TP2A Kabupaten Bogor: Peran Keluarga Sangat Penting untuk Anak di Masa Pandemi

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Peringatan Hari Anak Nasional selalu dilaksanakan setiap tahun. Hal ini dimaksudkan untuk menggugah kepedulian serta partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin pemenuhan hak anak untuk hidup, tumbuh kembang dan hak berpartisipasi, sesuai harkat dan martabat anak, serta hak untuk mendapat perlindungan dari kekerasan serta diskriminasi.

Hal ini diungkapkan Euis Kurniasih Hidayat, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bogor saat dihubungi media ini terkait peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Euis Kurniasih menjelaskan, dengan tema HAN tahu 2021 yaitu “Anak terlindungi, Indonesia Maju” serta mengusung tagline Peduli Anak di Masa pandemi, diharapkan anak – anak Indonesia, termasuk anak – anak Kabupaten Bogor bisa menjadi anak – anak yang tangguh, dengan kasih sayang.

“Peran keluarga sangat diperlukan apalagi di saat pandemi. Apalagi anak – anak harus belajar secara daring di rumah, sehingga orangtua perlu memberikan pendampingan dalam belajar secara daring. Di samping itu perlu diperhatikan kesehatannya melalui asupan gizi seimbang, pelaksanaan prokes 5M, serta pemberian vaksin bagi anak berusia di atas 12 tahun,” beber Euis Kurniasih, Jum’at (23/7/2021).

Ia menambahkan, saat ini kita semua harus bersyukur bahwa di Kabupaten Bogor sudah ada Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor. Diharapkan, lanjut nya, dengan adanya KPAD, semua permasalahan anak, tidak hanya perlindungan dari tindak kekerasan saja, dapat terkomunikasikan dan bisa dicarikan solusinya.

“Sehingga anak – anak di Kabupaten Bogor dapat terbantu baik dari segi pengawasan serta produk hukum yang diperlukan bagi perlindungan dan kesejahteraannya,” tutup Euis. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top