Bupati Bogor Ade Yasin menyerahkan bantuan Rp2,5 juta kepada marbot Masjid Maulana Yusuf, Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Boor, Jumat (15/2/2019).

Program Jumling Kembali Bergulir, Ade Yasin Bantu Masjid Rp50 Juta

BOGOR-KITA.com – Program Jumat Keliling atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jumling kembali digaungkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Jumling pertama ini dilaksanakan di Masjid Maulana Yusuf, Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Boor, Jumat (15/2/2019). 

Pada masa kampanye lalu Ade Yasin mengujungi Masjid Maulana Yusuf dan mengatakan akan kembali ke masjid ini dan memberikan bantuan langsung jika terpilih menjadi Bupati Bogor.

“Alhamdulillah dulu saya belum menjadi Bupati, sekarang sudah menjadi Bupati saya kembali lagi ke sini. Alhamdulillah saya tepati janji saya serta membawa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk masjid ini sebesar 50 juta rupiah,” kata Ade Yasin.

Bukan hanya memberikan bantuan untuk masjid, tapi sedang memerioritaskan legalitas untuk pondok pesantren dan madrasah.

“Pondok pesantren dan madrasah harus ada legalitasnya, karena kalau tidak ada legalitas sulit untuk mendapatkan bantun dari pemerintah, untuk itu di tahun 2019 ini kita urus legalitas,” tambahnya.

Bupati Bogor Ade Yasin disambut meriah di Masjid Maulana Yusuf, Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Boor, Jumat (15/2/2019).

Di bagian lain sambutannya, Ade Yasin mengatakan, mendengar aspirasi dari masyarakat tentang pembuatan jembatan yang menghubungkan Desa Pangkal Jaya dan Desa Nanggung.

“Saya langsung instruksikan kepala dinas terkait untuk merealisasikannya. Tapi saya juga minta kepada masyarakat untuk bersabar, karena membuat jembatan penghubung antar kampung bukan hal yang mudah, tapi saya janji akan saya tindaklanjuti,” pungkasnya.

Berbeda dengan program jumling di era Rachmat yasin, jumling di era Ade Yasin kali ini diisi terlebih dahulu dengan senam bersama yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Nanggung, dilanjutkan meninjau kegiatan Bogor Ngaos di SDN Wates, diakhiri dengan program jumling oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Selain menyererahkan bantuan untuk Masjid Maulana Yusuf sebesar Rp50 juta , Bupati Ade Yasin juga memberikan bantuan kepada marbot sebesar Rp2,5 juta. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *