Kab. Bogor

Puskesmas Sukajaya Punya Inovasi KAMPUS BUMIL Kurangi AKI dan AKB

Kampus Bumil

BOGOR-KITA.com, SUKAJAYA – Puskesmas Sukajaya mengoptimalkan pelayanan ibu hamil dengan membuat inovasi KAMPUS BUMIL yang artinya Kurangi angka kematian ibu (AKI) & angka kematian bayi (AKB) melalui Pendidikan Kesehatan Untuk semua ibu hamil. Kegiatan ini dilatar belakangi oleh masih banyaknya ibu hamil yang melahirkan di rumah bersama dukun beranak.

Salah satu inovasi unggulan yang diluncurkan Puskesmas Sukajaya  pada Maret  2019 adalah KAMPUS BUMIL (Selasa Penyuluhan Edukasi Kesehatan Jasmani & Rohani) yang merupakan inovasi untuk pemanfaatan penyebaran informasi kesehatan kepada pasien atau masyarakat agar masayarakat mendapatkan informasi yang benar.

“Kami berusaha semaksimal mungkin mewujudkan layanan prima bagi masyarakat Sukajaya, dengan meluncurkan program inovasi KAMPUS BUMIL yang merupakan bentuk upaya untuk mengarangi AKI dan AKB di wilayah kerja Puskesmas sukajaya ” terang Asep Saepuloh, S.Kep Kepala Puskesmas Sukajaya dalam rilis diterima BOGOR-KITA.com, Selasa (10/8/2021).

Baca juga  IKA Mega Necis SMP Negeri Megamendung dan Cisarua Bebersih Ciliwung

Koordinator Inovasi Puskesmas Sukajaya Sri Astuti Malihah, S.ST menambahkan “Insya Allah dengan program inovasi ini,  sudah tidak ada lagi ibu hamil yang melahirkan dirumah sehingga dapat mengurangi AKI dan AKB yang di wilayah kerja Puskesmas Sukajaya ”. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top