Kab. Bogor

Puskesmas Cibening Miliki ‘Si Colling’, Vaksinasi Covid-19 Keliling

puskesmas cibening
Vaksinasi keliling Puskesmas Cibening, Pamijahan

BOGOR-KITA.com, PAMIJAHAN – Di tengah pandemi Covid-19, Puskesmas Cibening mengoptimalkan program pemerintah yaitu vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk menekan angka kematian dan menciptakan kekebalan kelompok. Agar pelayanan kesehatan tidak terganggu di puskesmas maka kami meluncurkan salah satu inovasi Si Colling (Vaksinansi Covid-19 Keliling) pada Juni 2020 yang merupakan inovasi untuk pencapaian program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 di masyarakat Indonesia.

Hal itu dikatakan dr. Prambudie Ari Setoadji selaku Kepala Puskesmas Cibening dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Inovasi ini dilatarbelakangi adanya kebijakan pemerintah terkait vaksinasi covid-19 karena meningginya angka kematian penduduk Indonesia akibat Covid-19 ini. Inovasi Si Colling  juga selaras dengan imbauan Kemenkes RI.

Baca juga  Cegah Anemia pada Remaja Putri, Puskesmas Cibening Andalkan Inovasi DANIA

Vaksinasi difokuskan kepada kelompok renta seperti pelayan publik dan juga lansia secara berkala dan memastikan 6 desa wilayah binaan Puskesmas Cibening mendapatkan pasokan vaksin dari mulai dosis 1 hingga dosis 2. Adapun pemantauan Si Colling diawasi langsung oleh Lintas Sektoral berserta Satgas Covid-19 Kecamatan dan juga Penanggung Jawab Program Imunisasi yang ada di puskesmas.

“Dengan adanya Inovasi Si Colling ini saya berharap seluruh masyarakat mendapatkan vaksin secara merata, khususnya bagi lansia karena termasuk kelompok rentan,” ujar dr Prambudie.

Untuk diketahui Pemkab Bogor juga telah meluncurkan mobil vaksinasi keliling pekan lalu. Peluncuran dilakukan langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Hal ini untuk mempercepat capaian target vaksinasi 1,2 juta orang sampai Agustus 2021. []

Baca juga  Cegah Anemia pada Remaja Putri, Puskesmas Cibening Andalkan Inovasi DANIA
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top