Kab. Bogor

PT. MTLB Salurkan CSR, Beri Pupuk Organik ke KRL Melati di Desa Cikeas Udik

PT MTLB
PT Mitra Tata Lingkungan Baru menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1,5 ton pupuk organik. Bantuan tersebut telah diberikan kepada 51 Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan Kelompok Wanita Tani (KWT)

BOGOR-KITA.com, GUNUNG PUTRI – PT Mitra Tata Lingkungan Baru menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1,5 ton pupuk organik. Bantuan tersebut telah diberikan kepada 51 Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan Kelompok Wanita Tani (KWT), salah satunya yaitu KRL Melati di Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan tersebut, secara simbolis dilakukan dengan penanaman bibit pohon durian dan pemberian pupuk organik pronik yang dilakukan oleh Kepala Desa Cikeas Udik Miftahul Fallah, serta Wakil Komandan Batalyon Resimen I Paspelopor Brimob, AKBP Bayu Arseno dan Div. CSR PT. MTLB, Moh Virdian Fajri.

Virdian Fajri, Div.CSR PT. MTLB mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan pihak DLH kurang lebih selama 2 tahun yang berbentuk pemberian pupuk organik kepada pihak DLH yang kemudian mereka memberikan kepada 51 KRL dan KWT yang ada di Kabupaten Bogor dan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam satu titik pengiriman pupuk organik sebanyak 1,5 ton.

Baca juga  Mahasiswa IPB University Latih Warga Malang Buat Pupuk Organik Cair (POC)

“Alhamdulillah sampai saat ini, kami konsisten untuk memberikan CSR dalam bentuk pupuk. Karena harapan kami bisa menjadi solusi yang untuk lingkungan kedepannya, agar semua kawasan ramah lingkungan yang ada di Bogor dapat memiliki ketahanan pangan mandiri dan membantu petani. Hal tersebut bersinergi dengan mendukung kegiatan BKGC (Bogor Kabupatenku Green & Clean) yang diimbuhkan oleh Bupati Bogor,” tutur Virdian.

Di tempat yang sama, Miftahul fallah, Kepala Desa Cikeas Udik mengatakan bahwa, kedepannya dia berharap KRL iti dijadikan contoh untuk desa yang lainnya, karena KRL Melati ini menjadi juara 1 di kabupaten sebagai kampung ramah lingkungan. Selain itu terdapat juga dukungan berupa pemberian 130 pohon dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor.

Baca juga  Ade Yasin: Beras Carita Makmur, Awal Memakmurkan Warga Kabupaten Bogor

“Penanaman pohon ini saya harapkan agar setiap satu rumah terdapat satu pohon. Sehingga warga bisa memanfaatkan lahan seadanya untuk penanaman dan penghijauan,” katanya.

AKBP. Bayu Arseno turut mengapresiasi dan mendukung Desa Cikeas Udik dalam rangka meningkatkan kampung ramah lingkungan, seperti penanaman pohon, membersihkan dan menjaga lingkungan.

“Kami dari Brimob siap membantu bila mana dibutuhkan dan diperlukan,” ujarnya.

Sementara itu, Endang Ketua KWT Melati Desa Cikeas Udik berharap, agar kegiatan di KRL Melati ini terus berkelanjutan bersama warga, anggota Brimob dan PT. MTLB.

“Alhamdulillah warga di sini mendukung dengan adanya kegiatan KRL Melati ini, kami sangat mendukung semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi yang terbaik bagi desa Cikeas udik,” ujarnya. [] Sandi

Baca juga  Kisah Damami, 20 Tahun Mendulang Emas secara Tradisional di Sungai Cisero Tanjungsari
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top