Kota Bogor

Polresta Bogor Kota Tangkap 21 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Polresta Bogor Kota menahan 21 pelaku penyalahgunaan narkotika berbagai jenis dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Dari ke-21 orang itu terdiri dari 11 orang penyalahgunaan sabu, 3 orang penyalahgunaan ganja, 4 orang penyalahgunaan tembakau sintetis dan 3 orang penyalahgunaan obat keras.

“Ini hasil pengungkapan kasus selama satu bulan terakir dari 21 Februari hingga 27 Maret 2023,” ungkap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat konferensi pers di Mako Polresta Bogor Kota pada Selasa (28/3/2023).

Ia mengungkapkan barang bukti yang disita dari para tersangka berupa sabu-sabu berjumlah 39,29 gram, Ganja 47 gram, tembakau sintetis 17gram dan 1.993 butir obat keras.

Baca juga  Pemkot Bogor Bentuk Badan Nasional Narkotika Kota

Para tersangka tersebut ditangkap di seluruh wilayah Kota Bogor dengan rincian Bogor Utara 2 kasus, Bogor Timur 2 kasus, Bogor Selatan 2 kasus, Bogor Tengah 4 kasus, Bogor Barat 5 kasus dan Tanah Sareal 1 kasus.

“Modus para tersangka dengan sistem tempel atau peta. Mesan ke bandar menggunakan medsos,” katanya.

Dengan hasil penangkapan ini, kata Kombes Bismo merupakan bukti komitmen Polresta Bogor Kota dan Satnarkoba untuk memerangi narkoba dan mencegah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 111 dan 112 undang-undang Narkotika no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp 8 miliar serta UU 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Barangsiapa dengan sengaja mengedarkan kesediaan farmas dikenakan pidana 10 tahun dan denda Rp 1 miliar. [] Ricky

Baca juga  Longsor di Bogor Renggut Tiga Nyawa, Satu Korban Asal Sragen
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top