Kota Bogor

PKB DKI Jakarta Dukung PKB Kota Bogor Raih 12 Kursi pada Pileg Mendatang

Fraksi KBR Kota Bogor terima anggota DPRD DKI Jakarta

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Fraksi Kebangkitan Bintang Restorasi (FKBR) DPRD Kota Bogor mendapat kunjungan dari anggota DPRD DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, PKB Kota Bogor didorong mampu raih 12 kursi dalam pemilihan legislatif mendatang.

Ketua Fraksi KBR Lusiana Nurssiyadah dan Jatirin menerima kedatangan para anggota DPRD DKI Jakarta dari partai PKB tersebut.

Lusiana mengatakan, kunjungan Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta ini selain untuk bersilaturahmi juga sharing  terkait pekerjaan di DPRD yang bermanfaat bagi masyarakat seperti reses ataupun pembuatan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Kita sebagai anggota dewan dari PKB menucapkan terima kasih atas kunjungan Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, karena ilmu mereka sangat bermanfaat bagi kami, mungkin nanti masukan-masukannya bisa kita aplikasikan di Kota Bogor,” ucap Lusiana kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Baca juga  PC Muslimat NU Kota Bogor Terima 5.000 Bungkus Garam

Sekretaris Komisi II ini menjelaskan, bahwa dirinya bersama Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta mempunyai tujuan sama yaitu ingin memajukan PKB dan bagaimana ke depan PKB Kota Bogor bisa mendapatkan satu fraksi di DPRD Kota Bogor.

“Teman-teman PKB DKI ingin PKB di Kota Bogor memiliki satu fraksi dari 3 kursi menjadi 12 kursi, dengan adanya satu fraksi bulat, itu akan memudahkan kita bekerja, karena ke depan tantangannya akan menjadi luar biasa,” jelasnya.

Lusi menambahkan, PKB akan menggelar musyararah cabang (muscab) baik itu di Jakarta maupun di Kota Bogor. Ia pun berharap dengan adanya muscab itu semoga bisa membawa perubahan PKB.

“Semoga Muscab PKB berjalan dengan sukses dan lancar serta ke depan PKB bisa membawa perubahan dan lebih maju,” katanya.

Baca juga  Muscab DPC PKB Kota Bogor Tetapkan Dewi Fatimah jadi Ketua

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB, H. Ahmad Ruslan SH mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari fraksi KBR DPRD Kota Bogor.

Menurutnya banyak hal yang didiskusikan dalam kunjungan tersebut.   Pihaknya pun saling bertukar informasi dengan fraksi KBR DPRD Kota Bogor terutama masalah internal partai dan bagimana caranya mengembakan partai PKB ke depan.

“Sudah banyak diskusi dan masukan untuk menjalankan dan inisiasi ke depan.  Ke depan PKB Kota Bogor dan Jakarta bisa lebih baik lagi di seluruh bidang.  Mudah-mudahan PKB juga akan terus meningkatkan masukan-masukan dan inisiasi-inisiasi kepada pemerintah daerah yang nanti output nya untuk perkemangan pembanguanan di masyarakat,” tutur Ruslan.

Lebih lanjut, Ruslan mengatakan PKB mempunyai prospek yang sangat besar untuk bisa berperan serta secara maksimal di daerah maupun dipusat, karena semua kader, struktur, anggota fraksi sangat konsentrasi untuk membangun partai.

Baca juga  Lusiana Nurissiyadah Sebut Tantangan NU ke Depan

“Kita di DKI Jakarta akan terus suport PKB di daerah, kita ingin partai PKB ini menjadi partai yang mempunyai kapasitas dan urutan lebih baik lagi. Dalam survey nasional PKB ini urutan ketiga secara nasional, ini bagian dari konsentrasi kita supaya kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Saat ini kata Ruslan, DPP PKB sedang melakukan monitoring. Monitoring  dari DPP PKB ini sangat terukur, struktur baik DPW, DPC di monitoring bekerja apa tidak dan sesuai dengan programnya apa tidak.

“Saya berharap PKB Kota Bogor ke depan akan mendapatkan pemimpin yang lebih baik, yang mempunyai kapasitas dan bisa membesarkan PKB di Kota Bogor,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!