Kota Bogor

Polresta Bogor Kota Jadikan Gedung DPRD Sebagai Sentra Vaksinasi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Polresta Bogor Kota terus menggalakkan program vaksinasi kepada masyarakat dengan menambah sentra vaksinasi.

Terbaru, Polresta Bogor Kota membuka sentra vaksinasi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor di Jalan Pemuda, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Polresta Bogor Kota telah menambah sentra vaksinasi di gedung DPRD untuk melengkapi titik sentra vaksinasi yang sudah ada.

“Kedepan kita akan berusaha lagi mengejar jumlah yang dapat divaksinasi. Saat ini kemampuan kami melaksanakan vaksinasi hanya mencapai 400 orang per hari. Namun, kami berencana tempat ini bisa memvaksin sekitar 1.000 orang per hari dan terus akan ditingkatkan,” ucap Susatyo kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Baca juga  Penyertaan Modal untuk Bank Kota Bogor Dilanjutkan

Susatyo menjelaskan, penambahan sentra vaksinasi ini untuk membantu sentra vaksinasi yang sudah ada yakni di RS. Bhayangkara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Korem 061 Suryakencana dan Kodim 0606 Kota Bogor, sehingga bisa terus bersinergi dan vaksinasi bagi masyarakat Kota Bogor bisa segera tuntas.

Susatyo menerangkan, pihaknya tetap memprioritaskan untuk RT zona merah yang akan mobilisasi ke lokasi ini, termasuk memperbanyak jumlah yang bisa sampai ke gedung DPRD.

“Sentra vaksin ini cukup efektif, penyebaran di RT zona merah bisa kita tekan, sehingga tingkat kesembuhan pasien tetap dimonitor dan masyarakat yang sehat memiliki daya tahan yang cukup agar tidak terpapar,” tegasnya.

Dengan demikian, pihaknya akan terus melakukan skema baru. Ia pun mengusahakan agar ada sentra vaksin di setiap kecamatan.

Baca juga  DPRD dan Pemkab Sukabumi Kaji Banding Pengelolaan Informasi ke Diskominfo Kabupaten Bogor  

Menurutnya, jika seluruh sentra vaksin sudah berdiri akan dimungkinkan nanti untuk vaksinasi bagi para Ojek Online (Ojol) dan sopir angkot.

“Ojol ini berpotensi besar karena langsung mengantarkan masyarakat kepada masyarakat.  Saat ini mendapatkan jatah 50 orang yang akan divaksin. Kesedan menjadi 100 pengemudi ojol,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Bogor Boris Darurasman menambahkan, vaksinasi ini program dari Polresta Bogor Kota, DPRD hanya memfasilitasi tempat.

“Untuk vaksin ini dalam rangka memberikan imun kepada masyarakat. Kita tujuannya untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top